Makin <i>Unyu</i> iPhone 13 Bakal Ada Warna Pink
Ilustrasi iPhone 12/13 ( Peng Phone via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Spesifikasi dan desain iPhone 13 terus mencuat di dunia maya. Dikabarkan gawai anyar milik Apple tersebut akan menghadirkan banyak pilihan warna, termasuk ungu dan pink.

Warna baru tersebut terungkap saat akun Twitter bernama Peng Phones men-tweet sebuah foto render yang diduga adalah iPhone 13 Pro Max warna merah muda. Dalam unggahannya, Peng menyebut warna itu sebagai Rose Pink.

Terlihat, iPhone 13 Pro Max Rose Pink itu juga dikelilingi oleh aksesori besutan Apple berwarna yang sama, seperti AirPods, Air Pods Max dan casing iPhone.

Menurut laporan Peng, ia menyebutkan bahwa iPhone Rose Pink tersebut akan meluncur pada Desember 2021, namun ia juga menambahkan bisa saja rilis di bulan November untuk iPhone Pink, Rose Pink dan Rosegold Pink.

Rumor mengenai iPhone 13 warna Pink ini disebut-sebut didasari pilihan warna yang disediakan Apple untuk iPhone 12 keluaran 2020 lalu. Tetapi pada kenyataannya, iPhone 12 meluncur dengan hanya warna hitam, putih, perak, biru, hijau dan ungu yang baru saja diluncurkan. 

Sebelumnya, sudah banyak beredar bocoran lain yang menyebutkan seri iPhone 13 memiliki tampilan lebih tebal, dan potongan kamera yang lebih besar. Kedua varian Pro diharapkan menghadirkan layar LTPO AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Selain itu, Apple juga akan mengecilkan poni pada seri iPhone 13-nya. Apple juga dilaporkan menggunakan chip VCSEL 40-50 persen yang lebih kecil, untuk mendukung pemindaian wajah pemetaan 3D untuk iPhone 2021 besutannya, dan telah menggunakan chip Apple A15 terbaru. Sayangnya, Apple belum mengumumkan secara resmi kapan perusahaan akan meluncurkan iPhone terbarunya.