Chipset A15 Bionic untuk iPhone 13 Siap Diproduksi
Ilustrasi chipset A15 Bionic (dok. Apple Insider)

Bagikan:

JAKARTA - Chipset anyar M1 milik Apple saat ini merupakan prosesor mobile terkencang yang ada di pasaran. Tak ayal, prosesor tersebut menjadi perbincangan hangat dari penggemar teknologi perusahaan.

Tidak sedikit yang mengharapkan Apple akan menggunakan prosesor tersebut untuk jajaran iPhone generasi terbaru. Mengutip Wccftech, Kamis 27 Mei, TSMC telah memulai produksi untuk chip A15, yang akan memberi daya pada jajaran iPhone 13.

SoC ini masih akan menggunakan teknologi fabrikasi 5nm sama seperti A14 Bionic yakni chipset terdahulu Apple, tetapi menggunakan teknik yang disempurnakan. Tentu saja, ketika berbicara mengenai SoC A15 Bionic, kita dapat mengharapkan peningkatan performa yang cukup besar dari A14 Bionic.

Sejalan dengan itu, Apple dikatakan akan mengirimkan chip 4nm pada 2022. Silikon chip khusus Apple tersebut telah membantunya tetap memimpin dalam kinerja ponsel cerdas dan tablet, dan baru-baru ini Apple telah mentransfer kekayaan intelektual tersebut ke Mac dengan chip M1.

Dengan asumsi produksi massal A15 Bionic telah dimulai, itu akan memberi Apple keuntungan terkait peluncuran iPhone 13. Perusahaan asal Cupertino tersebut dilaporkan untuk mengungkap keluarga iPhone 13 pada akhir September mendatang.

另请阅读:


- https://voi.id/teknologi/52415/makin-i-unyu-i-iphone-13-bakal-ada-warna-pink

- https://voi.id/teknologi/47926/ceo-tim-cook-ungkap-iphone-12-paling-banyak-diminati-selama-q2-2021

- https://voi.id/teknologi/18383/apple-sudah-berencana-buat-iphone-13-berkapasitas-1-tb

- https://voi.id/teknologi/27424/iphone-13-bakal-gunakan-sensor-i-fingerprint-in-display-i

- https://voi.id/teknologi/19370/apple-bakal-pasang-kamera-dengan-lensa-ultra-wide-di-iphone-13

Untuk diketahui, para penggemar dapat mengharapkan kehadiran empat model iPhone 13. Artinya, Apple masih akan tetap menyelipkan iPhone 13 mini, dimana yang kita tahu bahwa penjualan iPhone 12 mini kurang melejit seperti varian iPhone 12 Pro Max.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah Apple akan menggunakan SoC M1 mereka di perangkat iPhone atau tidak di masa mendatang.