Apple Sudah Berencana Buat iPhone 13 Berkapasitas 1 TB
IPhone 12 Pro Max (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple memang baru merilis iPhone 12 series ke pasaran. Namun, saat ini sudah ada rumor mengenai kehadiran iPhone 13 yang beredar di dunia maya. 

Bahkann menurut rumor yang beredar, perangkat anyar Apple itu akan memiliki memori internal sebesar 1 TB (terabyte). Kapasitas penyimpanan yang lebih luas, mengingat iPhone 12 Pro dan Pro Max hanya memiliki memori internal maksimal sebesar 512 GB.

Informasi mengenai memori internal dengan ukkuran lebih besar itu disampaikan Jon Prosser lewat akun Twitternya. Menurutnya Apple ingin menambah kapasitas ruang penyimpanan iPhone menggunakan memori internal sebesar 1 TB. 

Seperti diketahui saat ini kemampuan kamera sudah semakin canggih, hasil dari jepretan foto rekaman video sudah menghasilkan resolusi tinggi, lalu foto HDR, dan video 4K. Sehingga besarnya penyimpanan hingga 1TB pada smarpthone sangat berguna untuk memotret dengan resolusi maksimum.

Prosser tidak menyebutkan nama iPhone yang akan mendapatkan peningkatan 1TB. Namun mengingat iPhone 12 baru saja diumumkan jadi kemungkinan untuk berasumsi adalah bahwa ini tentang model 2021, yang mungkin akan dikenal sebagai iPhone 13

Seperti dilansir dari Gizchina, iPhone 13 bakal ditenagai chip Apple A15 Bionic yang dirancang TSMC menggunakan node NP5 5 nanometer. Chipset A15 Bionic merupakan penerus dari A14 Bionic yang saat ini digunakan dalam iPhone 12.

Apple juga dikabarkan akan tetap mempertahankan desain notch atau poni di atas layar iPhone. Hanya saja, Apple akan membuat desain notch yang lebih tipis untuk menampung kamera selfie dan sensor lainnya. 

Jika iPhone 12 Pro Max dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 512 GB dihargai 1.400 dolar AS atau sekitar Rp20 jutaan. Sudah barang tentu, iPhone anyar nanti dengan kapasitas 1 TB akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.