Skor <i>Benchmark</i> Apple A14 Bionic Ungguli Snapdragon 865 Plus
Chipset Apple A14 Bionic (dok. Reddit)

Bagikan:

JAKARTA - Apple berseloroh performa chipset A14 Bionic membuat iPhone 12 jadi lebih kencang ketimbang ponsel android di pasaran. Bahkan mampu mengungguli System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 865 plus.

Mengutip Wccftech, Kamis 22 Oktober, hasil terbaru dari uji benchmark A14 Bionic yang terpasang di iPhone 12 mendapatkan skor 1.596 dalam pengujian single core. Sementara pada sesi pengujian multi-core mencapai 4.027. 

Pengujian ini menggunakan GeekBench versi 5.2.3 yang juga dilakukan pada Samsung Galaxy Z Fold 2. Di mana Snapdragon 865 Plus menghasilkan skor 883 dalam pengujian single-core dan 2.179 untuk test multi-core

Jika dilihat dari perbandingannya, Apple A14 Bionic hampir dua kali lebih cepat dari Snapdragon 865 Plus. Mengingat SoC tersebut berjalan di ponsel-ponsel flagship android saat ini. 

Di sisi lain, Qualcomm akan segera memperkenalkan chipset terbarunya yakni Snapdragon 875 yang diklaim lebih tinggi dari seri pendahulunya, baik single core maupun multi-core. Termasuk mengembangkan merek smartphone gamingnya sendiri yang bekerja sama dengan ASUS. 

Sebelum memperkenalkan lini smartphone mereka sendiri, Qualcomm bisa saja terus mengoptimalkan Snapdragon 875. Mari kita lihat persaingan nilai skor dari kedua SoC terkemuka tersebut, pada smartphone flagship.