Bocoran Terbaru, Apple Bakal Luncurkan iPhone 15 dengan Warna Unik dan Baterai Lebih Besar
Apple bakal luncurkan iPhone 15 dalam warna biru-abu-abu. (foto: dok. macrumors)

Bagikan:

JAKARTA - Ponsel terbaru produksi Apple, iPhone 15, memang baru akan diluncurkan dalam waktu sekitar dua bulan lagi. Namu, rumor tentang smartphone flagship ini sudah sangat banyak beredar.

Bocoran terbaru mengindikasikan bahwa dua varian baru iPhone, yaitu iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, akan hadir dalam warna yang 'unik'.

Bersama dengan MacRumors, seorang peniru terkenal bernama Unknownz21, memposting foto-foto varian warna baru ini yang ia gambarkan sebagai 'biru tua dengan nuansa abu-abu'.

Meskipun rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa Apple mungkin akan meluncurkan versi iPhone 15 berwarna merah, pihak peniru ini mengklaim bahwa hal ini tidak mungkin terjadi. Unknownz21 membagikan empat foto varian warna baru tersebut di Twitter, dengan tulisan 'indah dalam biru'.

Menurut MacRumors, varian warna biru ini akan tersedia dalam material titanium baru, dan akan memiliki sentuhan brushed finish yang berbeda dengan baja tahan karat yang biasa digunakan Apple sebelumnya.

Meskipun Apple sebelumnya telah meluncurkan iPhone berwarna biru, MacRumors menyatakan bahwa warna biru pada iPhone 15 akan lebih gelap dan lebih abu-abu untuk 'lebih sesuai dengan finishing titanium'.

Selain varian warna biru baru ini, sang peniru juga mengklaim bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan tersedia dalam warna silver, space grey/space black, dan titanium grey.

Rumor sebelumnya yang dibagikan oleh 9to5Mac menyebutkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan varian warna merah pada iPhone 15 Pro.

Namun, MacRumors mengatakan bahwa hal ini tidak mungkin terjadi. Mereka menyatakan, "Kami telah melihat beberapa rumor mengenai warna merah tua pada model ‌iPhone 15 Pro‌, namun Unknownz21 tidak melihat tanda-tanda bahwa warna ini sedang dalam pengembangan."

"Namun, warna biru telah digunakan pada prototipe iPhone 15 Pro, yang menunjukkan bahwa warna biru tersebut mungkin menjadi warna akhir yang sedang dikembangkan oleh Apple."

Sementara itu, pada iPhone 15 itu sendiri diperkirakan akan tersedia dalam setidaknya tiga warna cerah - pink, biru, dan hijau, menurut sang peniru.

Selain warna-warna baru tersebut, rumor-rumor mengindikasikan bahwa Apple mungkin juga berencana melakukan perubahan besar pada iPhone 15.

Seorang pekerja Foxconn yang diduga memberikan bocoran, perusahaan yang memproduksi sebagian besar iPhone Apple, mengatakan bahwa keluarga iPhone 15 akan dilengkapi dengan baterai yang lebih besar.

iPhone 15 akan memiliki baterai yang 18 persen lebih besar, iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro memiliki baterai yang 14 persen lebih besar, dan iPhone 15 Pro Max memiliki baterai yang 12 persen lebih besar.

Ini berarti kapasitas baterai pada iPhone 15 dapat mencapai 3877mAh, iPhone 15 Plus 4912mAh, iPhone 15 Pro 3650mAh, dan iPhone 15 Pro Max dapat mencapai 4852mAh.

Sementara itu, dummy unit menunjukkan bahwa smartphone baru ini mungkin memiliki desain titanium dan port pengisian USB-C.

Apple tidak pernah mengungkapkan detail tentang iPhone yang akan datang sebelum acara peluncuran resmi, yang diperkirakan akan dilakukan pada bulan September.