Bikin <i>Ngabuburit</i> Makin Berfaedah Sambil Belajar <i>Skill</i> Baru di iOS dan Android
Aplikasi kursus online (World Bank)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, menambah skill baru jadi salah satu kebutuhan di tengah pandemi. Terutama jika Anda ingin meningkatkan karir dan pendapatan, upgrade kemampuan menjadi sebuah keharusan. Wajib dan musti dilakukan.

Beruntungnya, kini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi dengan layanan tersebut. Oleh masyarakat, layanan dalam bentuk aplikasi ini disebut sebagai kursus online. Layaknya kursus kemampuan, tapi bisa diakses lebih mudah pakai aplikasi.

Bisa dibilang jika saat ini merupakan momen terbaik untuk upgrade kemampuan. Selama bulan puasa, waktu berjalan terasa lebih panjang jika Anda jalani tanpa aktivitas. Oleh karena itu, agar lebih berfaedah, mengapa tidak memanfaatkannya untuk mempelajari skill baru aja?

Aplikasi Android dan iOS Keren Buat Belajar Skill Baru

Sedang cari aplikasi untuk belajar skill baru? Tenang, tim VOI sudah menyiapkan untuk Anda. Tanpa panjang lebar, langsung install salah satu aplikasi di bawah aja, ya.

Udemy

Di antara berbagai pilihan aplikasi kursus online, Udemy termasuk salah satu yang paling tua. Saat ini, sudah tersedia lebih dari 100 ribu video pembelajaran yang dibuat oleh para ahli di bidang masing-masing.

Ada banyak pilihan video yang bisa Anda tonton. Mulai dari video berisi penjelasan teori, hingga yang fokus pada persoalan teknis. Tak hanya itu, tersedia pula konten video yang berkaitan dengan kesehatan hingga olah tubuh agar bugar.

Aplikasi belajar skill baru (Pedagoo)

LinkedIn Learning

Aplikasi kursus kedua yang bisa Anda gunakan adalah LinkedIn Learning. Aplikasi ini merupakan platform pembelajaran yang dibuat oleh LinkedIn. Di dalamnya, sudah tersedia beragam video pembelajaran yang dibuat para profesional.

Setiap video berisi beragam materi. Sedangkan dalam hal penyampain pun sudah disesuaikan untuk pemula. Sehingga, Anda yang baru memulai pun bisa lebih memahaminya. Tak hanya itu, tersedia pula sertifikat kemampuan yang bisa Anda masukkan ke dalam CV. Tawaran yang cukup komplit, bukan?

Kitchen Stories Recipes

Bagi Anda yang aktif dengan industri food and beverage (F&B), wajib mengunduh aplikasi Kitchen Stories Recipes. Tak seperti umumnya aplikasi resep makanan, Kitchen Stories menawarkan video tutorial memasak berbagai menu.

Setiap menu yang Anda coba untuk masak, disajikan dalam bentuk video tutorial. Dan, menurut pengembang, video tutorial pun bukanlah video tutorial biasa. Soalnya, pengisi materi juga akan menjelaskan konsep serta alasan di balik penggunaan setiap bahan pada satu menu.

Sehingga, selain ahli kuliner yang bisa memasak, Anda pun bisa lebih mendalami makanan dari aspek gastronomi.