Map Baru Karakin Sudah Bisa Dijajal Hari Ini, Buruan <i>Update</i> PUBG Mobile
Peta baru Karakin (Instagram @pubgmobile_id)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang gim Tencent, menghadirkan peta (map) baru bernama Karakin untuk pemain PUBG Mobile. Peta baru ini diadaptasi dari versi konsol dan PC.

Peta ini ini menawarkan sejumlah hal baru yang tidak ditemui di map lainnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk menghancurkan beragam bangunan, menggunakan aneka senjata ledakan (explosive weapon).

Contohnya seperti  peluncur roket Panzerfaust dan Sticky Bomb C4. Kedua senjata itu hanya bisa pemain gunakan pada peta anyar ini saja.

Sayangnya, pemain tidak bisa menghancurkan seluruh bangunan. Pada video demo yang dibagikan Tencent, hanya sebagian kecil tembok saja yang bisa dihancurkan. Dan tembok yang bisa dihancurkan sudah dirancang agar terlihat rapuh. Sehingga memudahkan pemain dalam menemukannya.

Selain senjata baru, Tencent juga menawarkan gameplay yang sedikit berbeda pada peta Karakin. Jika pada peta lain Anda akan berhadapan dengan total 100 pemain, maka Karakin hanya bisa diisi oleh 64 pemain saja.

Pasalnya, ukuran peta ini jauh lebih kecil ketimbang peta lainnya. Cuma 2x2! Ya, seukuran peta Livik dan seperempat Miramar yang memiliki luas 8x8 km. Peta yang jauh lebih kecil dengan pemain lebih sedikit tentu akan menawarkan keseruan lain bagi para pemain

Tak Lagi Red Zone, Tapi Black Zone

Pada peta lain, kita akan menemukan Red Zone sebagai zona bahaya. Zona di mana bom dijatuhkan lewat pesawat sehingga memaksa pemain untuk bersembunyi di dalam rumah.

Namun, pada Karakin, Tencent menawarkan sesuatu yang berbeda. Pengembang menyebutnya sebagai Black Zone.

Ketika satu wilayah diberi tanda Black Zone, yang bisa kita lihat pada peta di sebelah kanan atas, pemain harus keluar dari gedung tersebut. Pasalnya, sebagian besar rumah atau gedung yang ada di wilayah tersebut akan dihancurkan menggunakan peluru kendali.

Ya, jika Red Zone memaksa pemain untuk lari bersembunyi di dalam gedung. Maka, Black Zone memaksa pemain untuk keluar dan menjauhi gedung.

Konten anyar ini tentu bakal menambah keseruan pemain selama bertahan hidup di Karakin. Apalagi, sederet pembaruan pada peta ini menjanjikan suasana pertempuran yang lebih menantang dan menyenangkan.