Bagikan:

JAKARTA - Samsung terus memperluas kemampuan Galaxy AI, yang kini mendukung berbagai bahasa di seluruh dunia. Perusahaan ini telah mengumumkan bahwa Galaxy AI akan mendukung total 20 bahasa dan dialek pada akhir 2024.

Galaxy AI, yang diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S24 pada awal tahun ini, menampilkan berbagai fitur AI terbaru Samsung, terutama dalam aplikasi produktivitas dan kreativitas. Salah satu fitur unggulannya adalah Live Translate, yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan panggilan dalam berbagai bahasa secara langsung.

Pada akhir 2024, Galaxy AI akan menambahkan dukungan untuk empat bahasa baru, yaitu Turki, Swedia, Belanda, dan Rumania. Selain itu, Samsung juga akan memperluas dukungan bahasa saat ini untuk menyertakan dialek dalam bahasa Tionghoa tradisional dan Portugis Eropa.

Samsung juga mengonfirmasi bahwa bahasa tambahan ini akan tersedia untuk diunduh sebagai paket bahasa di aplikasi pengaturan perangkat Galaxy yang kompatibel. Peluncuran dukungan bahasa ini akan dimulai pada akhir Oktober 2024, dan diharapkan terus berkembang ke lebih banyak bahasa dan dialek di masa mendatang, seiring dengan semakin pentingnya Galaxy AI dalam ekosistem perangkat Galaxy.