Bagikan:

JAKARTA – Yes Tech, produsen layar LED asal China, memperkenalkan tiga layar panel terbaru di Indonesia melalui acara Techdating. Tiga layar yang diperkenalkan adalah MG9 Series, MGS6 P1.9 4-in1, dan MT Series. 

MG9 Series merupakan layar LED yang memiliki beragam fungsi dan bisa dibuat ke dalam berbagai bentuk. Kabinet perangkat ini memiliki ukuran 500x500x73mm dengan desain yang diperkuat. Tepi lampu LED lebih besar dengan kemampuan antibenturan yang tinggi. 

Desain pembuatan panasnya juga ditingkatkan. Pada versi MG9 Series, layar ini mampu mendistribusikan panas di lampu LED secara merata karena mengadopsi mode pembuangan panas ganda. Efek tampilan layarnya juga lebih baik karena tidak ada bias warna, tidak ada blok warna, dan tidak ada distorsi. 

Sementara itu, MG6S series hadir dalam dua model, yaitu series biasa dengan ukuran kabinet 500x500x73mm dan plus series dengan ukuran kabinet 500x750x73mm. Perangkat ini diklaim sebagai layar dengan bahan polimer nano pertama. 

LED ini mengadopsi proses penguatan adhesi sekunder yang tahan terhadap benturan, mampu meningkatkan efektivitas LED, dan bisa mengurangi biaya perawatan. Teknologi ini bisa digunakan di konser dalam ruangan, upacara penghargaan, acara olahraga, dan lainnya. 

Terakhir ada MT Series, layar LED transparansi yang bisa digunakan di dalam ruangan dan di luar ruangan. Tingkat transmisinya 250 persen dengan refresh rate 3840Hz. Layar ini bisa dipakai sebagai layar utama, tirai, dan lain sebagainya di dalam acara. 

Selain memperkenalkan tiga produk baru di Indonesia, Yes Tech juga mengadakan Techdating Award 2024 dengan tiga kategori. Kategori pertama adalah The Biggest Square Metre (SQM) untuk tiga perusahaan yang menggunakan layar panel Yes Tech terbanyak. 

Penghargaan pertama diberikan kepada Maxindo LED Visual Expertise, penghargaan kedua diberikan kepada Empire LED, dan penghargaan ketiga diberikan kepada M Squad Indonesia. 

Penghargaan kedua adalah The Largest Quantity of Single Order yang diberikan ke Thunder Productions. Penghargaan terakhir merupakan Appreciation for Supporting yang diberikan kepada Rent 2 Rent.