Bagikan:

JAKARTA - Moddest Game Studio, perusahaan pengembang gim lokal dari Indonesia, meluncurkan teaser dari gim terbarunya yang berjudul Kelana: Legenda dari Timur, di Tokyo Game Show. 

Gim ini menampilkan kekayaan legenda Nusantara, yang terinspirasi dari cerita rakyat seperti Babad Tanah Jawi dan Joko Tingkir, serta dibangun berdasarkan lokasi-lokasi ikonis di Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, dan Papua.

Pendiri Moddest Game Studio, Seto Hendrianto, mengungkapkan bahwa pengembang gim ini dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya dan sejarah Indonesia kepada khalayak internasional. 

Mengusung genre third-person action RPG, pemain akan mengikuti petualangan Raden Arsa, seorang anak bangsawan yang berjuang setelah rumahnya diserang. 

Dalam perjalanannya, Arsa bertemu dengan pengelana Tun Syah Dira, yang membantunya menguasai ilmu silat dan mengungkap potensi yang ada dalam dirinya.

Dengan estimasi waktu pengembangan 4-5 tahun, Moddest Game Studio berencana untuk mempresentasikan kemajuan gim ini di Gamescom Asia di Singapura dan Thailand Game Show pada bulan Oktober mendatang. 

“Tahap awal ini kami mulai dengan membuat desain para karakter dan gameplay bertarungnya. Dengan estimasi pengembangan penuh hingga 4-5 tahun untuk PC dan konsol, kami berharap tahun depan dapat segera menarik perhatian investor untuk pendanaan fase pertama,” jelas Seto dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 2 Oktober. 

Proyek ini juga mendapat perhatian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Seto berharap Kelana dapat bersaing di pasar global, sekaligus menginspirasi pengembang gim indie di Indonesia.