Berbeda dari Bandai Namco, Nintendo Absen dalam Pameran Gamescom 2022
Nintendo tidak akan hadir di pameran Gamescom 2022 (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melewati masa panjang selama pandemi, industri gim kini sudah kembali normal. Terlihat dari penyelenggaraan acara tatap muka pameran gim seperti Tokyo Game Show yang akan dilakukan tahun ini. 

Tidak mau kalah, Gamescom juga akan mengadakan acara tatap muka pada tanggal 24-28 Agustus, yang diadakan di Cologne, Jerman. Mirip dengan Tokyo Game Show, Gamescom juga merupakan acara pameran dagang serta eksibisi gim terkemuka di dunia. 

Tapi, kabar buruknya adalah mengetahui bahwa Nintendo tidak akan berkontribusi dalam pameran tersebut.

“Gamescom adalah acara utama dalam kalender acara untuk Nintendo. Namun, tahun ini, setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Cologne," menurut laporan yang diberikan oleh markas besar Nintendo Eropa di Frankfurt kepada Games Wirtschaft. 

Sebagai gantinya, Nintendo mengatakan bahwa pemainnya dapat mencoba gim Nintendo di berbagai acara di Jerman lainnya. 

"Acara yang telah direncanakan sejauh ini termasuk roadshow dengan Airstreamer kami dan Bulli kami, misalnya di lokasi seperti SWR Summer Festival dan Stuttgart Children and Youth Festival," jelasnya. 

Selain itu, Nintendo mengonfirmasi bahwa mereka akan hadir di Main Matsuri Japan Festival di Frankfurt serta DoKomi di Düsseldorf dan AnimagiC di Mannheim. Lebih banyak pemberhentian tur dan kegiatan direncanakan.

Sejauh ini, hanya ada beberapa peserta yang secara resmi mengonfirmasi kehadirannya di Gamescom 2022, seperti THQ Nordic, Bandai Namco Entertainment, dan Koch Media.