Bagikan:

JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, Canva, platform komunikasi visual terkemuka memperkenalkan serangkaian elemen dan template desain baru yang terinspirasi oleh warisan budaya Indonesia tersebut. 

Inisiatif ini sejalan dengan misi Canva yang mengajak dunia untuk mendesain dan semakin memperkuat komitmen Canva dalam menciptakan produk ‘Lokal Banget’ (Truly Local) bagi para penggemar desain yang jumlahnya terus berkembang di Indonesia.

“Hal ini memperkuat dedikasi Canva dalam memberdayakan para pelaku kreatif untuk menganut dan mengekspresikan nuansa budaya melalui desain,” kata ujar Ruoshan Tao, Head of Marketing for Southeast Asia and Latin America, Canva dalam pernyataan yang diterima pada Senin, 30 September. 

Template dan elemen 'Lokal Banget' khas Indonesia mulai diperkenalkan Canva pada 2020 silam. Adapun tema yang ada antara lain adalah perayaan, budaya, makanan, pariwisata, olahraga, acara, dan lain-lain. 

Kini, pustaka Canva makin kaya dengan koleksi yang terinspirasi oleh kekayaan budaya Indonesia yang semarak ini dengan topik-topik seperti masyarakat lokal, seni, tempat bersejarah, motif batik, dan masih banyak lagi.

Untuk mengakses elemen Indonesia yang luar biasa ini, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut:

  1. Buka desain di Canva termasuk doc, presentasi, konten medsos, atau lainnya
  2. Pada sisi kiri dokumen, klik menu Elemen
  3. Di kotak pencarian, tulis kata kunci dari elemen yang mau ditambahkan
  4. Setelah itu elemen akan disajikan dalam bentuk grafis, foto, atau video
  5. Klik elemen yang diinginkan dan tempatkan di dokumen, sesuai keinginan Anda.