Situs Template CV Gratis bagi Jobseeker, Bikin CV Menarik untuk Memikat HRD
Ilustrasi situs template CV gratis (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Menyiapkan Curriculum Vitae (CV) menjadi hal yang wajib dilakukan oleh jobseeker atau pencari kerja. Namun tidak sedikit fresh graduate yang kebingungan dalam membuat CV untuk melamar kerja. Padahal di era digital seperti sekarang membuat CV bisa dilakukan dengan mudah. Ada sejumlah situs template CV gratis yang bisa Anda manfaatkan. 

Jobseeker pastinya sudah tahu daftar isian apa saja yang akan dimasukkan dalam CV mereka. Namun masih banyak yang kesulitan membuat CV dengan tampilan atau desain yang menarik. Jika Anda salah satunya, maka sebaiknya menggunakan website yang menyediakan template CV secara gratis. 

Daftar Situs Template CV Gratis

Hadirnya sejumlah situs template CV gratis telah memudahkan jobseeker dalam membuat CV yang akan digunakan untuk apply lowongan pekerjaan. Berikut ini beberapa website penyedia template CV gratis dengan desain yang menarik. 

Canva

Canva merupakan aplikasi desain yang sangat populer dan digunakan banyak orang di seluruh dunia. Platform ini selalu diandalkan untuk keperluan membuat desain, salah satunya bikin CV. Canva menyediakan banyak template CV yang bisa Anda gunakan secara gratis. 

Canva bisa diakses dalam bentuk situs website dan aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore. Aplikasi Canva menawarkan template CV dengan desain yang menarik, mulai dari tata letak, warna, hingga bisa Anda custom sendiri. Kelebihan dari aplikasi ini yakni Anda bisa mengunduh desain CV dalam berbagai format, seperti PNG hingga PDF. 

CV Marker

CV marker merupakan situs penyedia template CV yang juga jadi favorit para jobseeker. Untuk mengakses situs ini, Anda bisa login menggunakan akun Facebook tanpa perlu registrasi membuat akun baru. Situs ini menyediakan jutaan desain template CV yang bisa Anda pilih. 

Selain menawarkan template dengan desain kreatif, CV Marker juga menyediakan fitur custom bagi Anda yang ingin menyusun sendiri tampilan CV yang ingin dibuat. Nantinya desain CV Anda bisa diunduh dalam format PDF secara gratis. 

Novoresume

Situs penyedia template CV gratis lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Novoresume. Melalui situs ini, Anda bisa memilih berbagai template CV dengan desain menarik yang sesuai keinginan Anda. Selain itu, dalam Novoresume juga terdapat fitur optimizer untuk mengecek ada atau tidaknya kesalahan dalam CV yang Anda buat. 

ResumeUp

ResumeUp juga menjadi situs yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membuat CV. Situs ini menyediakan berbagai template CV secara gratis dengan desain yang kreatif. Anda tidak hanya bisa memasukkan tulisan atau isi CV, tapi juga dapat mengatur bentuk icon, grafik, chart, hingga rating untuk memperindah CV Anda. 

Demikianlah tips atau rekomendasi beberapa situs template CV gratis yang bisa Anda pilih. Setiap jobseeker harus membuat CV yang rapi dan menarik baik dari segi isi keterangan maupun tampilannya. CV dengan desain menarik akan memberi kemungkinan lebih besar untuk dilirik oleh HRD.