Aplikasi Untuk Buat Surat Lamaran Kerja: Tak Usah Bingung Lagi!
Aplikasi Untuk Buat Surat Lamaran Kerja (Gambar Avi Richards-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Untuk kalian seseorang fresh graduate pasti memiliki impian bekerja dengan pendapatan besar. Pasti perihal itu dapat digapai dengan keyakinan kuat serta usaha. Kemudian dorongan doa pula jangan sampai lupa ya, supaya kemauan serta cita-cita bekerja di perusahaan besar dapat terwujud. Butuh inspirasi aplikasi untuk buat surat lamaran kerja?

Tidak hanya mindset yang kuat, kalian pula butuh mempersiapkan lamaran pekerjaan, CV serta resume yang baik. Tidak hanya apik, CV kalian pula wajib dapat menarik para HRD. Terlebih dengan dorongan teknologi, HRD bakal lebih dipermudah dengan proses pilih calon karyawan.

Kini HRD memiliki sistem mutahir yang sanggup melaksanakan pengecekan kesesuaian CV pelamar. Sistem tersebut diketahui dengan ATS. Kali ini kita bakal membagikan 7 aplikasi pembuat lamaran pekerjaan serta resume yang membantu menarik HRD. Ayo ikuti rinciannya.

Aplikasi Untuk Buat Surat Lamaran Kerja

1. Resume. com

Kerap kali HRD meminta buat mengirimkan Resume dari para pelamar kerja. Resume.com ialah platform yang membagikan dorongan kepada para pelamar buat mengubah tulisannya semacam seorang profesional. Halaman ini menyediakan template supaya dapat menarik HRD. Apalagi pengguna dapat mengaturnya sesuai kemauan. Platform ini pula bisa mengekspor hasil penyuntingan ke dalam bermacam format file yang dikehendaki.

2. EnhanCV

EnhanCV ialah platform pembuat CV ataupun resume yang gampang digunakan. Di dalam aplikasi tersebut ada template yang membagikan kemudahan pengguna. Aplikasi ini sangat menolong para pelamar yang tidak mengerti desain grafis, supaya sanggup mempunyai CV seperti seseorang profesional. Apalagi mutu dokumen yang dihasilkan lumayan tinggi serta gampang buat dibagikan ke siapa saja.

3. MyPerfectCV

Terdapat bermacam macam opsi template guna membuat CV serta Resume di MyPerfectCV. Template dapat diatur serta disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Platform ini memiliki sistem interface gampang buat digunakan untuk profesional ataupun pendatang baru sekalipun. Pastinya MyPerfectCV bisa diakses secara free.

4. Canva

Canva ialah platform buat mengerjakan bermacam desain grafis secara mudah. Banyak orang mengandalkan platform ini guna membuat output grafis menarik serta sesuai kemauan. Canva pun menyediakan template buat para pelamar kerja membuat CV yang dapat dilirik HRD. Platform ini membagikan bermacam fitur semacam skema warna, font, sampai template yang dapat diatur.

5. CV Maker

Untuk kalian pengguna smartphone, pasti masih bisa membuat lamaran pekerjaan ataupun resume menarik. Ada aplikasi CV Maker yang ada di toko aplikasi perangkat. Di dalam platform tersebut ada bermacam template CV yang dapat digunakan buat melamar pekerjaan. Apalagi pengguna dapat memberikan file hasil penyuntingan lewat Gmail, Dropbox, Google Drive serta yang lain.

6. CV Engineer

Selanjutnya ada aplikasi CV Engineer yang mempunyai template guna membuat CV dengan hasil seperti seseorang profesional. Setelah itu platform ini diklaim friendly dengan sistem CV Applicant Tracking Sistem ataupun ATS. Pasti para pelamar tidak perlu ragu lagi bila CV tidak dibaca HRD.

7. Carrd

Terahir yakni Carrd, aplikasi ini ialah platform pembuat CV ataupun Resume dengan output digital. Maksudnya hasil dari CV yang terbuat bisa dilihat oleh siapa saja secara online. Setelah itu Carrd mempunyai sistem interface gampang digunakan. Para pelamar tidak butuh pandai coding ataupun pengalaman di dunia website. Cukup atur CV sesuai kemauan dengan drag and drop di template yang disediakan. 

Jadi setelah mengetahui aplikasi untuk buat surat lamaran kerja, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!,