Bagikan:

JAKARTA - Warganet masih meyakini bahwa orang di balik akun Kaskus Fufufafa yang berisi banyak ujaran penghinaan terhadap Presiden terpilih Prabowo Subianto itu adalah Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Bukan tanpa alasan, warganet bahkan memiliki banyak spekulasi tentang dugaan tersebut. Pertama, banyak akun yang mencoba masuk ke akun Fufufafa, dan ternyata email yang terdaftar adalah email bisnis Gibran yakni Chili Pari. 

Bahkan, warganet berhasil mendapatkan nomor telepon yang diduga milik Gibran di akun tersebut, dan semakin menguatkan bukti bahwa akun Kaskus Fufufafa adalah miliknya. 

Belum lama ini, beberapa warganet mencoba mengirimkan atau transfer uang ke nomor tersebut yang ternyata terdaftar di akun Gopay dan OVO atas nama Gibran.

Berdasarkan pantauan VOI yang mencoba mentransfer dana ke akun Gopay melalui nomor tersebut, jika mentransfer menggunakan aplikasi Gopay dari Gojek, nama penerima yang tertera adalah “Slamet.”

Namun, ketika kami mencoba mentransfer Gopay ke nomor itu lagi menggunakan Virtual Account (VA) bank BCA, terdapat tulisan nama penerima “Gibran Rakabuming Raka.”

Menariknya, tampaknya ada pihak terkait yang mencoba mengganti nama akun Gopay dari Gibran. Karena, VOI mencoba mengganti nama akun Gopay, maka nama yang keluar saat mentransfer saldo melalui aplikasi Gopay adalah nama yang baru. Sedangkan jika mentransfer menggunakan VA bank, yang keluar adalah nama pemilik asli dari akun tersebut. 

Sama seperti di Gopay, nomor yang diduga milim Gibran itu juga terdaftar di akun OVO. Saat kami mencoba mentransfer saldo ke nomor OVO tersebut, muncul nama pemilik akun yaitu “Gi***n.”