Bagikan:

JAKARTA – Direktur Eksekutif IPR, Ujang Komarudin meminta pemerintah melalui pihak-pihak terkait mengungkap siapa pemilik akun Fufufafa agar tidak terus menjadi polemik di tengah publik.

“Harus diungkap siapa sebenarnya di balik Fufufafa biar eksistensinya tidak memicu polemik. Intinya kita butuh kejujuran dari semua pihak, terutama dari pejabat pemerintah, siapa pembuat akun itu. Banyak ahli IT (informasi dan teknologi) sudah menelanjangi, dengan dugaan pemilik akun itu Gibran ya,” ujarnya, Minggu 22 September 2024.

Dia menyatakan, pemilik akun Fufufafa sangat mungkin dijerat secara hukum. Terlebih, eksistensi akun itu sudah menimbulkan keresahan dan polemik di tengah masyarakat. “Kalau memang pidana berarti kembali ke penegak hukum. Tapi, bila akun itu memang milik Gibran apakah penegak hukum berani bertindak,” imbuhnya.

Menurut Ujang, pengungkapan pemilik sebenarnya akun Fufufafa juga akan bermanfaat bagi presiden terpilih, Prabowo Subianto. Sebab, hal tersebut bisa menutup kemungkinan eksistensi akun Fufufafa dieskploitasi untuk merusak hubungan Prabowo dan Jokowi.

“Kita semua kan sudah paham, ada gerakan politk anti Jokowi. Nah, pola seperti akun Fufufafa ini bisa digunakan untuk mengganjal Gibran yang dilihat sebagai representasi Jokowi di pemerintahan Prabowo,” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa pihak termasuk pakar IT, Roy Suryo mengungkapkan bahwa pemilik akun Fufufafa diduga kuat adalah Gibran Rakabuming Raka. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, banyak warganet yang secara iseng melakukan transfer dana ke rekening dompet digital nomor telepon yang tercantum dalam akun Fufufafa. Hal tersebut hanya untuk memastikan bahwa pemilik nomor telepon tersebut adalah Gibran.