Apple Kasih Program Kerja Sama Buat Belajar Servis iPhone
Servis produk Apple (Ubergizmo)

Bagikan:

JAKARTA - Memang, iPhone menawarkan berbagai hal yang bisa diberikan oleh smartphone. Mulai dari kemudahan komunikasi, teknologi, hingga gengsi. Tapi, yang sering jadi mimpi buruk banyak pengguna, biaya servis perangkat cukup tinggi.

Selama bertahun-tahun, pengguna iPhone pun terpaksa berhati-hati dalam menggunakan perangkat. Tapi, saat apes datang, mau tak mau pengguna pun cuma bisa mengelus dada, bukan?

Tapi, sebentar lagi mimpi buruk tersebut bakal usai. Pemilik produk Apple dari seluruh berbagai penjuru dunia bisa mendapatkan layanan servis produk yang lebih murah berkat program Independent Repair Provider. Termasuk pengguna Apple di Indonesia.

Program yang diluncurkan 2019 lalu ini awalnya cuma mencakup untuk wilayah tertentu saja. Negara di Benua Biru dan Kanada pun baru ditambahkan tahun lalu. Tak lama lagi, mengutip keterangan pada rilis yang dibagikan perusahana, program perbaikan produk Apple oleh pihak ketiga ini bakal tersedia di lebih dari 200 negara.

“Hampir setiap negara yang menjual produk Apple,” terang perusahaan dalam rilis yang dibagikan kemarin, Senin, 29 Maret.

Program Kerja Sama 

Program ini memungkinkan penyedia jasa servis mandiri maupun perusahaan untuk mengakses berbagai komponen original. Mulai dari suku cadang, alat, buku panduan perbaikan, serta hasil diagnosa. Sehingga mampu memberikan proses perbaikan yang aman dan bisa diandalkan untuk seluruh produk Apple.

“Saat ini, sudah ada lebih dari 1.500 agen jasa perbaikan yang melayani pelanggan di seluruh Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa,” terang Apple.

Apple menjanjikan penguasaha jasa perbaikan banyak keuntungan. Scott Baker, pemiliki layanan Mister Mac yang berlokasi di Texas mengungkapkan bahwa usahanya mendapatkan keuntungan banyak setelah bergabung dengan program ini.

“Sejak bergabung, kami mendapatkan dukungan besar dari Apple dan kami juga bisa memberikan layanan yang sebanding dengan gerai resmi pada konsumen,” papar Scott.

Dan mulai pekan ini, Apple sudah memperluas cakupan wilayah dari program tersebut. Indonesia menjadi salah satunya.

Maka, untuk pengusaha layanan perbaikan Apple di tanah air, bisa langsung bergabung dengan program tersebut. Apalagi, Anda tidak memerlukan biaya agar bisa bergabung.

“Agar memenuhi syarat, pengusaha harus berkomitmen penuh dengan mempekerjakan teknisi bersertifikat Apple untuk memperbaiki produk kami. Proses sertifikasi sendiri bisa didapatkan secara gratis. Dan setiap penguasaha yang memenuhi syarat bisa membeli suku cadang dan alat-alat asli dari Apple dengan harga yang sama seperti AASP (Apple Authorized Service Provider, -red),” pungkas Apple.