Bagikan:

JAKARTA - Tampaknya pesta Razr belum berakhir. Pasalnya, Motorola bersiap meluncurkan Razr 50 di India pada 9 September, bocoran terbaru menunjukkan bahwa versi "lite" dari ponsel lipat ini mungkin sedang dalam pengembangan.

Situs MySmartPrice menemukan keberadaan Motorola Razr 50s di situs sertifikasi HDR10+, yang mengonfirmasi nama ponsel tersebut dan, yang lebih penting, teknologi layarnya.

Huruf "s" dalam nama Razr 50s bisa menjadi petunjuk pertama. Biasanya, Motorola menggunakan penamaan ini untuk varian yang lebih terjangkau dalam jajaran produknya. Meski detail masih terbatas, kehadiran sertifikasi HDR10+ ini mengisyaratkan bahwa Motorola mungkin merespons permintaan yang semakin besar untuk ponsel lipat dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Saat ini, Razr 50s masih menjadi misteri. Belum ada informasi spesifik mengenai prosesor, konfigurasi kamera, atau bahkan ukuran layar lipat utama dari ponsel ini.

Namun, mengingat Razr 50 yang menjadi flagship dibekali layar eksternal 3,6 inci dengan perlindungan Gorilla Glass Victus dan kamera utama 50MP, ada kemungkinan Razr 50s akan meminjam beberapa fitur ini dalam versi yang sedikit lebih sederhana.

Ponsel ini kemungkinan akan muncul di sertifikasi lain seperti Geekbench, yang mungkin akan mengungkap detail lebih lanjut.  

Spesifikasi Motorola Razr 50

Motorola Razr 50 memiliki layar lipat pOLED internal FHD+ berukuran 6,9 inci dengan refresh rate 120Hz serta layar eksternal pOLED FHD+ berukuran 3,6 inci yang mencapai kecerahan puncak hingga 1700 nits dengan refresh rate 90Hz.

Ponsel ini didukung oleh MediaTek Dimensity 7300X SoC dan baterai 4200mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W kabel dan 15W nirkabel. Pengaturan layar ganda mendukung HDR10+, teknologi warna 10-bit, LTPO, dan kecerahan puncak hingga 3000 nits pada layar utama.

Sistem kamera belakang mencakup kamera utama 50MP dengan OIS serta kamera ultra-wide/makro 13MP. Kamera depan menggunakan sensor 32MP yang mampu merekam video 4K UHD. Untuk audio, ponsel ini dilengkapi speaker stereo ganda, Dolby Atmos, Spatial Sound, dan tiga mikrofon.