Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkannya untuk Nintendo Switch di Partner Showcase baru-baru ini, Digital Eclipse Entertainment telah mengonfirmasi bahwa Tetris Forever juga akan hadir di PS4 dan PS5 pada 2024.

Pengumuman peluncuran ini hadir sekaligus merayakan 40 tahun kehadiran gim tertris di dunia, dan kini gim teka-teki klasik ini hadir ke konsol generasi terbaru. 

“Tak tertandingi setelah empat dekade, Tetris Forever merayakan gim teka-teki orisinal yang menginspirasi genre ini yang berhasil lolos dari balik Tirai Besi, ke panggung dunia, dan ke dalam kesadaran budaya kita,” tulis pengembang dalam pengumumannya. 

Tetris Forever akan menghadirkan lebih dari 15 judul klasik dari seri tersebut, termasuk versi asli tahun 1984, Tetris 2 Bombliss, Super Tetris 3, dan masih banyak lagi. 

Ada juga mode multipemain di Tetris Battle Gaiden dan Tetris Time Warp, yang memungkinkan Anda bermain bersama dengan teman-teman Anda. 

Sebagai rilisan berikutnya dalam Gold Master Series yang diakui Digital Eclipse, Tetris Forever mencakup lebih dari satu jam film dokumenter baru yang mengeksplorasi persahabatan seumur hidup dan kemitraan kreatif antara kreator Tetris Alexey Pajitnov dan pendiri The Tetris Company Henk Rogers, saat mereka berbagi kisah luar biasa namun nyata tentang Tetris yang tidak pernah Anda ketahui.

Dan yang terakhir, pengembang juga meluncurkan judul baru yang mendukung hingga empat pemain, yang beralih di antara berbagai gaya grafis dan mekanisme di seluruh seri dengan cepat.