Bagikan:

JAKARTA - Apple telah merilis firmware beta terbaru untuk pengguna AirPods Pro 2 pada  Kamis, 22 Agustus 2024. Firmware ini dirancang khusus untuk pengguna yang menjalankan iOS 18 beta di iPhone atau iPad mereka. Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan untuk menggunakan gestur kepala.

Firmware beta terbaru ini adalah versi 7.0.290 (7A5290a), yang menggantikan versi sebelumnya, 7A5266c, yang dirilis minggu lalu. Meskipun Apple tidak menyediakan catatan rilis untuk firmware beta AirPods, kemungkinan besar pembaruan ini mencakup penyesuaian terakhir untuk fitur-fitur baru yang akan diluncurkan bersama iOS 18 pada musim gugur ini.

Salah satu fitur baru yang menarik adalah dukungan untuk gestur kepala pada AirPods Pro 2, yang memungkinkan pengguna menerima atau menolak panggilan hanya dengan menggelengkan kepala saat memakai AirPods. Selain itu, firmware baru ini juga meningkatkan isolasi suara di lingkungan yang bising serta mengoptimalkan Custom Spatial Audio untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif. Firmware beta ini hanya tersedia untuk AirPods Pro 2, karena model inilah yang mendukung fitur-fitur baru tersebut.

Proses pembaruan firmware AirPods tidak bisa dilakukan secara manual dan cenderung tidak terlihat oleh pengguna. Jika AirPods Anda sudah menjalankan firmware beta, pembaruan akan otomatis diunduh ketika dipasangkan dengan iPhone yang terhubung ke internet.

Bagi pengguna yang ingin menginstal firmware beta pada AirPods untuk pertama kalinya, diperlukan pengunduhan Xcode 16 beta untuk mengaktifkan menu Pengembang di iPhone atau iPad. Setelah itu, Anda akan menemukan opsi untuk menginstal firmware beta pada AirPods. Tentu saja, Anda memerlukan iOS 18 untuk memanfaatkan fitur-fitur baru pada AirPods.