Bagikan:

JAKARTA – Zoom, perusahaan telekomunikasi video, banyak membahas kemampuan platformnya di acara Employee Experience (EX) Summit 2024 Asia Pacific. Platform yang menjadi topik utama adalah Zoom Workplace.

Ricky Kapur, Head of Asia Pacific Zoom, mengatakan bahwa perusahaan menghadapi banyak tantangan dalam menonjol di pasar persaingan atau meningkatkan pendapatan. Untuk menghadapi tantangan ini, perusahaan butuh alat yang tepat untuk berkomunikasi.

Oleh karena itu, Zoom Workplace diluncurkan pada April lalu agar para pekerja bisa lebih produktif dalam bekerja dan berkomunikasi di mana saja. Zoom juga berkomitmen dalam meningkatkan kinerja platform tersebut.

"Zoom Workplace memberikan perbedaan di dalam lingkungan bisnis yang sangat cepat," kata Ricky di EX Summit pada Rabu, 22 Agustus. "Zoom Workplace merampingkan cara kita dalam berkomunikasi dan bekerja sama dengan mengintegrasikan video, telepon, chat, meeting, whiteboard, dan banyak lainnya."

Komitmen Zoom dalam meningkatkan platformnya terlihat dari banyaknya fitur yang mereka luncurkan. Belum lama ini, perusahaan itu meluncurkan lebih dari 50 fitur baru di Zoom Workplace. Zoom juga memberikan dukungan Kecerdasan Buatan (AI) di dalam platform tersebut.

Kemampuan AI yang Zoom tambahkan sejak Workplace diluncurkan adalah AI Companion. Asisten platform ini membuat Zoom Workplace menjadi lebih cerdas karena memiliki lebih banyak fitur yang memudahkan para penggunanya.

"Zoom Workplace ini benar-benar memberikan perbedaan dengan AI Companion," ujar Ricky. "Zoom AI Companion bisa membantu organisasi Anda, perusahaan Anda, terlepas dari ukuran bisnis Anda, baik Anda enterprise maupun UMKM."

Ricky percaya bahwa AI, khususnya generative AI, dapat meningkatkan kualitas pengalaman karyawan dan memberikan dukungan yang lebih modern. Di era yang serba digital saat ini, AI Companion akan menawarkan fleksibilitas dalam bekerja.

"Kami menyediakan AI first platform yang dirancang untuk tempat kerja yang fleksibel. Zoom AI Companion tersedia di seluruh platform kami tanpa biaya tambahan untuk sebagian besar pelanggan yang sudah memiliki paket langganan," ucap Ricky.