Bagikan:

JAKARTA - Menambahkan tag akun Instagram ke dalam cerita (story) Instagram tidak jarang menutupi konten yang Anda bagikan. Apalagi, Anda menyebut lebih dari lima akun sekaligus. 

Untungnya, Anda dapat menandai akun lain tanpa diketahui oleh siapapun, kecuali orang-orang yang Anda tandai. Mari kita lihat berbagai cara untuk menyebut seseorang di story Instagram Anda tanpa nama penggunanya muncul di konten Anda. 

Geser tag nama ke tepi layar

Cara pertama yang paling cepat adalah dengan menggeser penyebutan akun ke pinggir layar, hingga tidak muncul sama sekali di konten. 

Kecilkan tulisan

Cara kedua yang mungkin bisa Anda lakukan adalah dengan membuat tulisan di story sekecil mungkin. Dengan demikian, tidak ada yang dapat melihat tulisan tersebut di konten Anda. 

Sesuaikan warna tulisan dengan warna latar konten 

Dengan menyesuaikan warna tulisan dengan latar belakang konten, maka tulisan akan menjadi menyatu dengan konten, sehingga tidak terlihat orang siapapun. 

Gunakan fitur Add Mentions 

Terakhir, jika Anda telah membagikan kiriman Instagram ke story, Anda dapat menyebutkan teman-teman Anda di story tersebut tanpa menampilkan nama pengguna mereka. 

Alih-alih menggunakan tiga cara di atas, Anda dapat menggunakan fitur add mentions di Instagram. Yang harus dilakukan adalah:

  1. Unggah foto atau video ke Instagram Stories
  2. Lanjutkan dan selesaikan pengeditan
  3. Kirim postingan tersebut ke stories Instagram 
  4. Setelah cerita terunggah, buka lagi cerita tersebut dan klik ikon tiga titik di pojok kanan bawah
  5. Klik Add Mentions dan ketik username orang yang ingin di tandai. Dengan cara ini, dapat melakukan tagging tanpa terlihat di konten.