Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi akan segera merilis Xiaomi 15 Series di China pada bulan Oktober mendatang, namun flagship yang paling dinantikan, Xiaomi 15 Ultra, baru akan diluncurkan tahun depan pada kuartal pertama. Setelah kesuksesan Xiaomi 14 Ultra yang dikenal sebagai smartphone dengan kemampuan fotografi terbaik, banyak yang menantikan inovasi apa yang akan ditawarkan oleh Xiaomi 15 Ultra.

Baru-baru ini, Ice Universe di X (sebelumnya Twitter) mengungkapkan bahwa Xiaomi 15 Ultra akan menggunakan kamera periskop 200MP dengan pembesaran optik 4.x. Periskop ini serupa dengan yang digunakan pada Vivo X100 Ultra, namun Xiaomi memiliki keunggulan dalam hal panjang fokus yang lebih tinggi. Sensor 200MP yang digunakan diperkirakan adalah sensor HP9 1/1,4 inci dari Samsung, yang memungkinkan pengambilan foto dengan pencahayaan rendah yang baik pada pembesaran tinggi.

Dengan teknologi sensor cropping canggih, Xiaomi 15 Ultra mampu menghasilkan foto dengan pembesaran 10x-12x tanpa kehilangan kualitas. Zoom ini juga akan didukung oleh Xiaomi Ultra Zoom AI 2.0 untuk pembesaran ultra panjang. Dengan model AI generatif yang lebih maju, detail pada tingkat zoom yang lebih tinggi dapat dipulihkan tanpa banyak kehilangan kualitas.

Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan sistem Quad Kamera yang mencakup kamera utama 50MP dengan bukaan variabel stepless 1 inci, kamera ultra lebar 50MP, kamera telefoto floating 50MP dengan pembesaran optik 3.x, dan kamera periskop 50MP dengan pembesaran optik 7x. Semua kamera ini akan dikembangkan bersama Leica, yang menunjukkan fokus Xiaomi pada peningkatan kualitas gambar di setiap tingkatan zoom.

Xiaomi 15 Ultra akan diluncurkan pertama kali di China pada Februari 2025, dan akan diperkenalkan secara global di ajang MWC Barcelona pada bulan yang sama. Xiaomi 15 Ultra juga akan diluncurkan di India, jadi tetap pantau terus untuk informasi lebih lanjut.

Dengan semua peningkatan ini, Xiaomi 15 Ultra tampaknya akan menjadi smartphone yang sangat dinanti, terutama bagi para penggemar fotografi seluler.