Bagikan:

Jakarta — Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran seri terbaru mereka, Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro, yang diharapkan akan tiba pada akhir Oktober atau awal September. Namun, sorotan utama kali ini tertuju pada model teratas, Xiaomi 15 Ultra, yang diprediksi akan meluncur pada paruh pertama 2025.

Sebuah bocoran terbaru dari tipster terpercaya, Digital Chat Station, mengungkapkan beberapa detail penting tentang Xiaomi 15 Ultra. Ponsel ini dikatakan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 yang belum diumumkan secara resmi. Selain itu, layar ponsel ini dikabarkan memiliki resolusi 2K dengan bezel ultra-tipis dan desain quad-curve dengan kedalaman yang merata.

Sistem kamera Xiaomi 15 Ultra menjadi daya tarik lainnya dalam bocoran ini. Ponsel ini disebut akan memiliki rumah lensa bulat besar di bagian belakang dengan pengaturan empat kamera. Kamera utamanya akan menggunakan lensa 50MP, dilengkapi dengan lensa periskop baru yang memiliki ukuran sensor yang cukup besar.

Terkait material panel belakang, prototipe Xiaomi 15 Ultra saat ini sedang diuji dengan beberapa opsi, seperti kulit biasa, fiberglass, atau keramik. Kulit memberikan kesan premium, namun rentan terhadap goresan. Fiberglass menawarkan opsi yang lebih ringan dan tahan lama, tetapi mungkin tidak memberikan kesan mewah yang sama. Keramik, di sisi lain, menawarkan keseimbangan antara estetika dan daya tahan, meskipun lebih berat dan rentan pecah jika terjatuh.

Namun, perlu diingat bahwa ini masih merupakan bocoran awal, dan spesifikasi serta desain final Xiaomi 15 Ultra masih dapat berubah secara signifikan. Selain itu, karena tipster tidak secara eksplisit menyebutkan nama perangkat dalam bocoran ini, ada kemungkinan informasi ini bukan mengenai Xiaomi 15 Ultra dan bisa jadi adalah Vivo X200 Ultra.