Bagikan:

JAKARTA – Google meluncurkan sejumlah pembaruan ke Fitbit Ace LTE, jam tangan pintar yang dirancang untuk anak. Pembaruan ini mencakup integrasi Google Pay, gim baru, dan peningkatan fitur School Time.

Mulai Rabu, 7 Agustus, orang tua bisa menambahkan kartu debit anak ke dalam Fitbit Ace LTE jika mereka menggunakan Greenlight atau GoHenry. Pembayaran ini terintegrasi dengan Google Pay dan bisa digunakan di mana pun selama kompatibel.

Google juga menambahkan fitur baru yang disebut Daily Quests. Fitur ini akan mendorong anak-anak untuk lebih banyak bergerak dalam aktivitas apa pun, baik itu kelas drama, permainan tangkap bendera atau tangkap bola di kelas olahraga, dan lainnya.

"Untuk membantu mengembangkan kebiasaan sehat seumur hidup, kami bermitra dengan para ahli dari Alliance for a Healthier Generation, organisasi kesehatan anak terkemuka, untuk memberikan konten kesehatan berbasis bukti untuk Ace LTE," ungkap Google.

Fitbit Arcade, fitur khusus yang berisi kumpulan gim, juga mendapatkan pembaruan. Google menambahkan dua permainan baru yang diberi nama Sproutlings dan Spirit Garden. Permainan ini juga mendukung anak-anak untuk lebih banyak bergerak.

"Setiap permainan dirancang agar sepenuhnya imersif dan interaktif berkat penggunaan haptik, suara, akselerometer internal, dan banyak lagi," kata Google. "Semakin banyak anak bergerak, semakin banyak waktu bermain yang mereka dapatkan."

Pembaruan terakhir yang Google tambahkan adalah peningkatan di fitur School Time. Selama jam istirahat makan siang aktif, anak-anak bisa memainkan perangkat mereka. Namun, saat jam istirahat berakhir, jam tangan akan berada di mode fokus.