Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. dikabarkan sedang berdiskusi dengan beberapa artis dan influencer, untuk mendapatkan hak atas suara mereka, yang akan digunakan ke asisten AI-nya yaitu MetaAI.

Dilaporkan oleh New York Times pada Jumat, 2 Agustus, Meta tampaknya sedang berunding dan bernegosiasi dengan Awkwafina, Judi Dench, komedian Keegan-Michael Key dan sejumlah selebriti lainnya. 

Meskipun detail tentang siapa saja artis yang terlibat dan berapa jumlah kesepakatannya nanti, namun laporan menyebutkan bahwa Meta akan membayar biaya jutaan dolar kepada artis tersebut jika deal. 

Sementara itu, Meta terlihat fokus terhadap alat AI nya. Di mana dalam laporan Reuters sebelumnya, Meta mengisyaratkan untuk berinvestasi lebih besar di sektor kecerdasan buatan (AI). 

Beberapa waktu lalu, Meta bahkan telah memulai peluncuran AI Studio di AS, yang dapat membuat karakter AI dan memungkinkan kreator menciptakan doppelganger diri mereka sendiri, untuk berinteraksi dengan para penggemarnya.  

Saat itu, raksasa teknologi milik Mark Zuckerberg itu mengatakan bahwa AI Studio akan memungkinkan pengguna membatasi dengan siapa chatbot mereka berinteraksi dan mencegah mereka membahas topik tertentu. 

Dengan AI Studio, perusahaan berharap creator Instagram dapat menyiapkan AI sebagai perpanjangan dari diri mereka yang dapat dengan cepat menjawab pertanyaan DM umum dan balasan cerita.