Bagikan:

JAKARTA - Meta mulai meluncurkan AI Studio di AS, yang dapat membuat karakter AI dan memungkinkan kreator menciptakan doppelganger diri mereka sendiri, untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. 

Dibangun dengan teknologi Llama 3.1, siapa saja dapat membuat karakter AI mereka di ai.meta.com/ai-studio atau di aplikasi Instagram. Anda juga dapat menggunakan berbagai macam template perintah atau memulai dari awal untuk membuat AI yang sesuai dengan karakteristik Anda. 

Creator dapat menyesuaikan AI mereka berdasarkan hal-hal seperti konten Instagram, topik yang harus dihindari, dan tautan yang ingin dibagikan,” tuis Meta dalam pengumuman di situs resminya. 

Lebih lanjut, raksasa teknologi itu mengatakan AI Studio akan memungkinkan pengguna membatasi dengan siapa chatbot mereka berinteraksi dan mencegah mereka membahas topik tertentu.

Untuk mulai membangun karakter AI Anda, kunjungi ai.meta.com/ai-studio atau mulai pesan baru di Instagram lalu ketuk "Buat obrolan AI." Dari sana, Anda dapat menyesuaikan nama, kepribadian, nada, avatar, dan slogan karakter AI Anda. 

Karakter AI ini bahkan bisa tersedia bagi siapa saja untuk ditemukan dan diajak mengobrol di semua platform Meta termasuk Instagram, Messenger, WhatsApp, dan web. 

Dengan AI Studio, perusahaan berharap creator Instagram dapat menyiapkan AI sebagai perpanjangan dari diri mereka yang dapat dengan cepat menjawab pertanyaan DM umum dan balasan cerita. 

“AI kreator dapat membantu creator menjangkau lebih banyak orang dan penggemar mendapatkan respons lebih cepat,” pungkasnya.