Bagikan:

JAKARTA - Fitur penjadwal video atau Video Scheduler di aplikasi TikTok akan memungkinkan kreator dan Akun bisnis menjadwalkan postingan hingga 10 hari sebelumnya.

Anda dapat menemukan fitur ini di halaman unggah web. Setelah Anda menjadwalkan kiriman, kiriman tersebut akan terlihat di TikTok versi web dan versi aplikasi. Anda dapat menjadwalkan video mulai dari 15 menit hingga 10 hari sebelum dipublikasikan.

Namun, perlu dicatat bahwa Anda memerlukan Akun Bisnis atau Akun Kreator untuk mengakses penjadwalan desktop tersebut. 

Nah, jika akun Anda sudah menjadi salah satu dari akun tersebut, Anda bisa langsung menjadwalkan postingan TikTok Anda dengan mudah. Begini caranya:

Pertama, masuk ke akun Anda di tiktok.com  pada peramban web, dan klik ikon Cloud di sudut kanan atas umpan Anda.

Setelah itu, Anda kemudian akan diarahkan ke halaman unggah video, tempat Anda dapat mengunggah video, menambahkan keterangan termasuk tagar, mengedit gambar sampul, memilih siapa yang dapat melihat, dan lain sebagainya. 

Setelah mengunggah dan mengedit, alihkan tombol jadwal dan pilih tanggal dan waktu untuk menjadwalkan kiriman Anda. Zona waktu akan ditetapkan secara default sesuai pengaturan komputer Anda.

Klik schedule untuk menjadwalkan kiriman Anda! Anda dapat melihat kiriman terjadwal Anda di samping draf dalam tampilan Profil.  

Seperti halnya dengan posting biasa, Anda tidak akan dapat mengedit video, teks, atau waktu yang dijadwalkan setelah menjadwalkan posting. 

Jika Anda perlu mengubah apa yang telah Anda jadwalkan, Anda dapat menghapus posting terjadwal dan mengunggahnya kembali setelah melakukan pengeditan.