Bagikan:

JAKARTA - OKX, salah satu bursa kripto terkemuka di dunia, baru saja mencapai tonggak sejarah baru dengan mengintegrasikan blockchain mainnet ke-100-nya bersama The Open Network (TON). Langkah ini diumumkan pada hari Rabu, di mana layanan dompet OKX kini mendukung ekosistem TON. 

Sebelumnya, OKX telah mendukung berbagai protokol lainnya seperti NEAR, Blast, dan zkLink Nova. Integrasi ini memperkuat komitmen OKX untuk terus memperluas jangkauannya dan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam menjelajahi dunia kripto.

OKX Wallet Dukung 10.000 DApps

Laporan menunjukkan bahwa dompet OKX kini mendukung lebih dari 10.000 aplikasi terdesentralisasi (DApps). Selain itu, dompet ini juga mendukung lebih dari 300.000 token dan mengagregasi lebih dari 400 bursa terdesentralisasi (DEX). Haider Rafique, Chief Marketing Officer OKX, menjelaskan bahwa integrasi dompet OKX dengan berbagai blockchain populer dan baru membuat eksplorasi ekosistem kripto semakin mudah dan aman bagi pengguna.

Sebagai salah satu penyedia layanan aset digital terkemuka, OKX telah mencapai banyak pencapaian. Bulan lalu saja, OKX mencatat volume perdagangan sebesar 63,31 miliar dolar AS (Rp1.012,96 triliun). Selain itu, OKX juga berekspansi ke Belanda dengan meluncurkan platform perdagangan aset digital dan layanan dompet lokal untuk pengguna Belanda.

Pada bulan April, OKX meluncurkan jaringan Layer 2 berbasis Ethereum yang dinamakan X Layer, dengan tujuan untuk menggerakkan 50 juta pengguna OKX ke dalam ekosistem on-chain. OKX juga meluncurkan platform perdagangan spot dan derivatif kripto di Australia, yang memungkinkan pengguna Australia untuk menyetor atau menarik Dolar Australia (AUD) melalui sebagian besar bank lokal.

TON Terus Berkembang dengan Banyak Kolaborasi

Di sisi lain, blockchain TON terus berkembang pesat dan menjadi salah satu ekosistem Web 3.0 yang paling cepat berkembang. Kesuksesan ini sebagian besar disebabkan oleh basis pengguna yang besar di Telegram dan popularitas permainan berbasis TON. Menurut DeFiLlama, ekosistem TON memiliki lebih dari 773 juta dolar AS (Rp12,368 triliun) dalam Total Value Locked (TVL).

Integrasi dengan OKX adalah salah satu dari banyak kolaborasi yang telah dilakukan oleh TON. Beberapa minggu lalu, Bing Ventures, sebuah firma modal ventura yang mendukung proyek-proyek tahap awal di Web 3.0 dan kripto, mengumumkan dukungan komprehensif untuk ekosistem TON. Dukungan ini mencakup investasi, berbagi sumber daya, konsultasi proyek, dan banyak lagi.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Bing Ventures setuju untuk berinvestasi dalam tim dan proyek inovatif yang memanfaatkan keunggulan unik TON untuk menyatukan dunia Web 2.0 dan Web 3.0. Bing Ventures juga bertanggung jawab memberikan bantuan penggalangan dana, termasuk merujuk proyek-proyek potensial ke investor.

Selain itu, ekosistem TON juga mencatat kolaborasi dengan HashKey Global yang melibatkan listing Toncoin. Kolaborasi ini memberi pengguna kesempatan untuk berpartisipasi dalam ekosistem TON dan mendapatkan imbalan sambil terlibat dalam perdagangan kripto.