Bagikan:

JAKARTA -Apple dikabarkan akan merilis iPad mini 7 sebelum akhir tahun 2024, meskipun tidak ada perombakan besar yang diharapkan. Sebelumnya iPad mini 6 telah menghadirkan desain baru bersama dengan chip A15 Bionic, Center Stage, dan konektivitas 5G.

Analisis terkenal Ming-Chi Kuo sebelumnya menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan iPad mini dan diperkirakan akan dirilis pada akhir 2023 atau awal 2024. Namun, tidak ada kabar baru mengenai iPad mini baru.

Menurut laporan Mark Gurman, iPad mini Apple sedang dalam pengembangan bersama iPad 11 baru, tetapi kemungkinan besar tidak akan tersedia sebelum akhir 2024. Oleh karena itu, kemungkinan peluncuran pada musim gugur adalah mungkin, tetapi jangan menutup kemungkinan awal 2025.

Fitur Baru iPad Mini 7:

Update terakhir untuk iPad mini telah signifikan, sehingga iPad mini 7 kemungkinan akan menjadi pembaruan iteratif. Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa iPad mini 7 baru "tidak akan mencakup banyak selain dari pembaruan prosesor."

Namun, ada beberapa fitur yang kami harapkan. Salah satunya adalah:

  • Smart Connector: iPad mini saat ini tidak memiliki smart connector seperti model iPad yang lebih besar. Jika Apple menambahkannya pada iPad mini berikutnya, akan menyamakan fitur-fiturnya dengan model iPad lainnya. Konektor seperti ini akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan keyboard seperti yang dapat dilakukan dengan iPad Pro atau iPad generasi ke-10. Diharapkan akan ada lampiran khusus untuk memperluas opsi penggunaan jika fitur ini terwujud.

Ini adalah gambaran tentang apa yang kita ketahui saat ini tentang iPad mini 7. Perubahan yang diharapkan terutama berfokus pada peningkatan prosesor dan kemungkinan penambahan konektor pintar untuk meningkatkan fungsionalitasnya.