Bagikan:

JAKARTA-0 Apple meluncurkan iPad Mini 6 pada September 2021. Sebelumnya, tablet ini diharapkan akan diumumkan sekitar waktu yang sama tahun lalu, namun hal itu tidak terwujud. Kini, tampaknya Apple akhirnya akan meluncurkan produk ini menjelang akhir tahun ini.

Berita ini datang dari Mark Gurman dari Bloomberg, yang berspekulasi bahwa model terbaru akan segera hadir. Ia mengungkapkan bahwa banyak Apple Store yang kekurangan stok iPad Mini saat ini dalam berbagai konfigurasi, dan perangkat ini juga dianggap "terbatas" secara internal di dalam Apple.

Menurutnya, tidak mengejutkan jika penerus iPad Mini 6 akan segera diluncurkan, dengan peningkatan yang mencakup fitur-fitur AI. Apple telah menambahkan beberapa fitur AI ke iOS dan iPadOS.

Beberapa sumber mengindikasikan bahwa Apple akan meluncurkan produk baru ini pada sebuah konferensi pers pada September atau Oktober tahun ini.

iPad Mini 7 akan mempertahankan desain klasik dan tampilan pendahulunya. Ukuran layar dan berat perangkat juga kemungkinan akan tetap sama. Sebagai pengingat, iPad Mini 6 memiliki berat 293 g (Wi-Fi) / 297 g (Wi-Fi + Cellular), menggunakan baterai 19,3 Wh, dan hanya setebal 6,3 mm.

Pengalaman scrolling pada pendahulunya tidak terlalu baik dan memiliki efek jelly. Menurut laporan, iPad Mini 7 akan menggunakan pengontrol layar baru untuk memperbaiki masalah ini. Ini akan secara signifikan meningkatkan responsivitas layar, memastikan semua konten tetap konsisten dan mulus saat menggulir, memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman. Perangkat ini tetap menggunakan panel IPS LCD, sama seperti pendahulunya.

Area lain yang mungkin mengalami peningkatan adalah memori dan penyimpanan, dengan RAM meningkat dari 4GB menjadi 8GB. Dalam hal penyimpanan, 128GB mungkin menjadi standar baru, yang seharusnya membantu meningkatkan pengalaman multitasking.

Dalam hal performa, iPad Mini generasi keenam dilengkapi dengan chip A15, dan para analis menunjukkan bahwa "nilai jual utama" dari iPad Mini 7 akan terletak pada chip yang digunakan.