Bagikan:

JAKARTA - - Mantan presiden AS dan kandidat presiden dari Partai Republik saat ini, Donald Trump, akan berbicara di Konferensi Bitcoin 2024 di Nashville, Tennessee, pada 27 Juli.

Trump, yang akan bertarung melawan Presiden Demokrat Joe Biden dalam pemilihan AS pada bulan November, menyatakan dirinya sebagai pendukung mata uang kripto dalam penggalangan dana di San Francisco pada bulan Juni dan mengkritik upaya pARTAI Demokrat untuk mengatur sektor tersebut.

Industri kripto semakin berusaha mempengaruhi politisi AS di tengah pengawasan ketat dari regulator setelah kebangkrutan di perusahaan kripto besar pada tahun 2022 yang mengejutkan investor dan mengungkap penipuan serta pelanggaran, serta meninggalkan jutaan investor dengan kerugian besar.

"Trump mengumumkan dukungannya untuk industri Bitcoin Amerika pada Mei 2024, menganjurkan kebebasan finansial dan pertumbuhan industri Bitcoin AS di panggung global," kata penyelenggara di situs web konferensi. Mereka menyatakan Trump sebagai pembicara utama acara tersebut.

Trump juga baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk melihat lebih banyak penambangan bitcoin oleh perusahaan AS. "Kami ingin semua Bitcoin yang tersisa DIBUAT DI AS," kata Trump di platform Truth Social pada bulan Juni.

Eksekutif dari bursa kripto Coinbase, investor kripto kembar Tyler dan Cameron Winklevoss, dan pemimpin kripto lainnya hadir di penggalangan dana teknologi pada bulan Juni di San Francisco di mana Trump mengumpulkan  12 juta dolar AS.

Gedung Putih di bawah pemerintahan Biden dari Partai Demokrat mengatakan mereka ingin bekerja sama dengan Kongres untuk mengembangkan kerangka peraturan untuk mata uang kripto.