Bagikan:

JAKARTA -Seri Pixel 9 yang akan datang dari Google mungkin akan mendapat respons yang hangat, karena pengguna dengan model Pixel yang lebih lama mengalami beberapa masalah serius menjelang peluncuran. Baru-baru ini, ditemukan masalah yang mempengaruhi perangkat Pixel 6 yang menyebabkan beberapa ponsel menjadi tidak dapat digunakan saat melakukan reset pabrik. Kini, pengguna dengan model yang lebih baru menghadapi masalah serupa saat menggunakan aplikasi Spotify.

Laporan dari pengguna di subreddit GooglePixel menyebutkan bahwa saat memutar lagu di Spotify memicu boot loop pada beberapa perangkat Pixel 6, Pixel 7, dan Pixel 8. Beruntung, tidak seperti masalah reset pabrik yang mempengaruhi perangkat Pixel 6, pengguna dapat memulihkan perangkat mereka dengan melakukan restart paksa menggunakan tombol daya dan volume. Masalah baru ini tampaknya juga mempengaruhi perangkat Pixel 6, Pixel 7, dan Pixel 8.

Pengguna melaporkan bahwa mematikan notifikasi dan membersihkan cache aplikasi Spotify tampaknya dapat menyelesaikan masalah ini. Namun, langkah tersebut tidak berfungsi pada semua perangkat yang terdampak dan, dalam beberapa kasus, hanya memberikan bantuan sementara. Saat ini, menghapus aplikasi Spotify tampaknya menjadi satu-satunya solusi yang dapat diandalkan.

Sulit untuk memastikan penyebab pasti masalah ini saat ini, tetapi kemungkinan terkait dengan pembaruan aplikasi Spotify yang mulai diluncurkan ke pengguna pada 2 Juli. Pihak Spotify dan Google telah dihubungi untuk memberikan penjelasan lebih lanjut. Sementara menunggu informasi lebih lanjut, pengguna disarankan untuk menghapus aplikasi Spotify jika mengalami masalah ini di perangkat Pixel mereka.

Sementara itu Spotify telah mengonfirmasi bahwa masalah ini telah diselesaikan, dan pengguna Pixel yang terdampak sekarang seharusnya bisa memutar lagu tanpa mengalami boot loop. Jika masalah masih berlanjut di perangkat, Spotify menyarankan untuk memulai ulang aplikasi.