Google Perbarui Android 14 untuk Perbaiki Masalah <i>Bug</i> di Pixel
Google perbaiki masalah bug di sistem Android 14 (foto: dok. Google)

Bagikan:

 

JAKARTA – Google telah menambahkan pembaruan ke ponsel Pixel yang mereka produksi. Pembaruan ini akan memperbaiki masalah bug yang telah mengganggu banyak pengguna.

Pembaruan di Android 14 ini telah hadir sejak 6 November, tetapi belum diluncurkan secara merata. Google akan meluncurkan pembaruannya secara global minggu depan. Namun, belum diketahui tanggal pasti peluncuran ini.

Dari hasil temuan 9to5google, update Android 14 dari Google akan menyertakan lima pembaruan, mulai dari masalah grafikNFC, sistem, user interface, hingga layar sentuh yang disebabkan oleh bug.

Seluruh perbaikan ini mencakup masalah kilatan hijau saat layar mati, NFC yang tidak stabil atau sulit digunakan dalam beberapa kondisi, dan wallpaper yang tiba-tiba menjadi tidak sejajar.

Selain itu, pembaruan Android 14 ini juga akan mengatasi masalah perangkat yang kehabisan ruang penyimpanan tanpa sebab hingga perangkat yang suka mengalami re-boot terus-menerus.

Seluruh masalah ini datang dari tipe ponsel yang berbeda, tetapi masalah ruang penyimpanan dan re-boot muncul di hampir seluruh ponsel keluaran Pixel. Maka dari itu, pembaruan ini berlaku untuk Pixel 6 hingga ke seri paling terbaru.

Google juga menambahkan beberapa perbaikan yang bersifat general atau bisa dirasakan oleh seluruh pengguna Pixel dengan Android 14. Ponsel tipe 4A dan seri Pixel 5 masih bisa mendapatkan pembaruan ini.