Bagikan:

JAKARTA – Threads, salah satu platform media sosial di bawa naungan Meta, akan berulang tahun pada 6 Juli mendatang. Pesaing dari platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, ini akan berusia satu tahun.

Sebelum genap berusia satu tahun, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Threads telah mencapai 175 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah ini menunjukkan bahwa Threads berkembang dengan baik meski pertumbuhannya berjalan dengan lambat.

Hingga saat ini, Meta belum pernah mengungkapkan jumlah pengguna harian di Threads. Sepertinya, aktivitas pengguna di platform tersebut masih tercampur dengan orang-orang yang belum bergabung ke dalam Threads.

Dilansir dari The Verge, karyawan Meta mengungkapkan bahwa pertumbuhan aplikasi Threads masih bergantung dengan promosi yang berjalan di Instagram. Meta masih berusaha menarik lebih banyak pengguna.

Jika pertumbuhan aplikasi, termasuk penggunanya, masih berjalan dengan sangat lambat, sistem aplikasi Threads tidak akan pernah mengalami perubahan. Artinya, sistem akun di Threads akan tetap terintegrasi dengan Instagram.

Zuckerberg optimis bahwa platform mikroblog ini dapat menjangkau miliaran orang di berbagai belahan dunia. Pendiri Facebook itu percaya dengan sistem media sosial terdesentralisasi dan yakin dapat mengejar kesuksesan X.

Fokus Threads masih sama hingga saat ini, memanfaatkan peluang kaburnya pengguna X. Mengingat X sering mendapatkan kritik dari para penggunanya karena kebijakan Elon Musk, pengguna aplikasi ini mungkin beralih ke media sosial lain seperti Threads.