Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran Cannes Lions International Festival of Creativity, Meta resmi mengumumkan bahwa Threads API saat ini sudah tersedia untuk semua pengembang di seluruh dunia.

Melalui perilisan global ini, raksasa teknologi itu berharap semua pembuat konten, pengembang, dan merek bisa membangun integrasi unik mereka sendiri, mengelola kehadiran Threads mereka dalam skala besar, dan membagikan konten inspiratif dengan mudah.

“Kami meluncurkan Threads API untuk membantu bisnis dan pembuat konten mengelola kehadiran mereka di Threads dalam skala besar, sehingga memudahkan untuk berbagi konten baru yang menarik dengan komunitas mereka dari aplikasi pihak ketiga favorit mereka,” tulis Meta dalam pengumumannya dikutip Kamis, 20 Juni.

BACA JUGA:


Dengan Threads API ini, setidaknya Meta memberikan beberapa fitur canggih yang meliputi:

  • Kemampuan untuk mengautentikasi, memublikasikan postingan, dan mengambil kontennya sendiri melalui API.
  • Kemampuan manajemen sehingga bisnis dan pembuat konten dapat mengambil dan berinteraksi dengan balasan postingan mereka, mengatur kontrol balasan, dan menyembunyikan atau memperlihatkan balasan tertentu.
  • Wawasan tingkat media dan akun, seperti jumlah penayangan, suka, dan balasan.

Threads API dengan sejumlah kecil mitra: Grabyo, Hootsuite, Social News Desk, Sprinklr, Sprout Social, dan Techmeme pada awal tahun ini. Hasilnya, para penguji cukup puas dengan API tersebut.