Bagikan:

JAKARTA – Di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan bahwa iOS 18 beta 2 akan dirilis sekitar dua minggu setelah acara untuk pengembang itu digelar.

Artinya, iOS 18 akan diluncurkan pada Senin, 24 Juni. Selain mengonfirmasi tanggal peluncurannya, Apple juga mengungkapkan dua fitur baru yang akan ditambahkan. Dua fitur tersebut adalah iPhone Mirroring dan SharePlay.

iPhone Mirroring merupakan fitur yang bisa menghubungkan iPhone ke Mac. Selama fitur ini diaktifkan, pengguna bisa mencerminkan tampilan iPhone mereka ke dalam Mac dan menjalankan seluruh aplikasi di dalamnya.

Fitur ini sangat berguna bagi para pekerja karena mereka tidak perlu bolak-balik mengecek iPhone saat ada notifikasi yang masuk. Seluruh notifikasi akan ditampilkan di Mac dan fitur ini bisa dioperasikan meskipun iPhone tidak berada di dekat pengguna.

Sementara itu, fitur SharePlay merupakan kemampuan berbagi layar yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aktivitas. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini untuk menggambar di layar seseorang atau mengontrol layarnya dan melakukan beberapa tindakan.

Selain menambahkan dua kemampuan baru ini, iOS 18 beta 2 mungkin menyertakan beberapa perbaikan bug dari iOS 18 beta 1 yang diluncurkan setelah acara WWDC 2024. Apple juga akan menyertakan penyesuaian untuk fitur yang telah ditambahkan.

Meski dijanjikan untuk rilis pada 24 Juni, iOS 18 beta 2 akan dirilis secara bertahap untuk seluruh pengembang. Sepertinya, perangkat lunak ini juga akan dirilis bersamaan dengan beta kedua dari iPadOS 18, macOS Sequioa, tvOS 18, visionOS 2, dan watchOS 11.