Bagikan:

JAKARTA - Sekitar satu tahun lalu, Google memperkenalkan NotebookLM, asisten penelitian dan penulisan yang didukung AI.s Sekarang, Google meluncurkan pembaruan NotebookLM yang didukung Gemini 1.5 Pro.

Tidak hanya itu, pembaruan NotebookLM ini juga menghadirkan beberapa fitur baru seperti dukungan Google Slide dan URL web sebagai sumber, bersama dengan Google Dokumen, PDF, dan file teks.

Selain itu, sebuah kutipan yang ada di dalam artikel kini akan berisikan tautan di mana Anda dapat dengan mudah memeriksa fakta respons AI atau mendalami teks aslinya.

Tidak lupa, ada juga panduan buku catatan yang akan memberikan Anda pemahaman tingkat tinggi tentang sumber Anda dengan mengubahnya menjadi format yang berguna seperti FAQ, Briefing Docs atau Study Guides.

Berkat kemampuan multimodal asli Gemini 1.5 Pro, kini Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang gambar, bagan, dan diagram di sumber Anda. NotebookLM bahkan akan menyertakan kutipan pada gambar sebagai bukti pendukung bila relevan.

Pembaruan NotebookLM yang didukung Gemini 1.5 Pro ini sekarang telah diluncurkan ke lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.