Bagikan:

JAKARTA - Memasuki tahun 2024, Google tampaknya akan terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan chatbot bertenaga kecerdasan buatan miliknya, yakni Bard AI. 

Dalam sebuah postingan di X, Senior Director Product Bard Google Jack Krawczyk mencatat beberapa permintaan pengguna untuk Bard di tahun 2024.

Permintaan pertama adalah kontrol lebih besar atas halusinasi, seperti panduan kapan harus mengeksplorasi kemungkinan, membuat informasi baru vs merangkum informasi yang ada secara bertanggung jawab. 

Kedua, multimodalitas yang diperluas. Untuk kasus ini, Krawczyk merekomendasikan pengguna untuk menggunakan Gemini. “Anda akan lebih menyukai Gemini,” katanya. 

Selain itu, banyak juga permintaan yang menginginkan Bard hadir dalam versi aplikasi. Meskipun demikian, Krawczyk tidak menjanjikan detail kapan aplikasi Bard akan hadir. 

“Akses ke kemampuan perbatasan: Anda akan menyukai Bard Advanced,” tulisnya lebih lanjut. 

Selain itu, banyak juga rekomendasi pembaruan yang diberikan oleh masyarakat, seperti @Marie_Haynes yang meminta agar Bard mampu menghadirkan jendela konteks yang lebih panjang, atau kemampuan untuk mengunggah PDF. 

“Saya tidak yakin apakah ini adalah karya Bard atau studio Al, atau bahkan NotebookLM, tetapi saya ingin dapat menyematkan percakapan Bard di situs saya dan mengizinkan pengguna untuk melanjutkannya. Lebih baik lagi jika saya bisa mendasarkannya pada dokumen tertentu,” pintanya.