Bagikan:

JAKARTA - Lulusan Bangkit, program kesiapan karier di dunia digital dari Google, yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), berhasil menciptakan aplikasi LapakIn.

LapakIn merupakan aplikasi yang berfokus untuk membantu pengusaha UMKM di Indonesia dalam mencari lapak atau toko offline yang strategis agar dapat menjangkau pelanggan secara lebih luas.

Haoking Suryanatmaja, Chief Executive Officer (CEO) LapakIn pun setuju bahwa lokasi yang tepat dengan tipe usaha yang dimiliki merupakan faktor utama yang perlu diperhatikan para pemilik bisnis.

"Penting bagi para pelaku UMKM untuk selektif dalam memilih lokasi tempat berbisnis. Pastikan bahwa lokasi strategis dan mudah diakses oleh target konsumen. Inilah latar belakang kami menciptakan LapakIn,” kata Haoking dalam blog resmi Google dikutip Minggu, 2 Juni.

Melalui aplikasi ini, Haoking menambahkan, “kami ingin membantu mempertemukan para pelaku UMKM dan pemilik lapak dalam satu aplikasi.”

Didukung dengan fitur pencarian lokasi, rekomendasi jenis usaha yang cocok, hingga informasi harga sewa, Haoking berharap LapakIn dapat membantu para pelaku UMKM menemukan lokasi yang diinginkan dan tepat, dan bisa terhubung dengan pemilik lapak yang ingin menyewa atau menjual ruang bisnis mereka.

Bagi kalian yang ingin memulai membuat bisnis dan sedang mencari lokasi tempat usaha yang cocok, bisa download aplikasi LapakIn di Google Play.