Bagikan:

JAKARTA – TikTok, anak perusahaan ByteDance, terus berkomitmen dalam mendukung para pembuat konten melalui alat-alat yang inovatif. Sejalan dengan komitmen tersebut, TikTok memperkenalkan TikTok Studio.

TikTok Studio merupakan platform kreasi yang dilengkapi dengan alat untuk membuat konten. Platform ini bisa digunakan untuk membuat, mengedit, mengunggah, mengelola, menganalisis akun TikTok, dan memantau kinerja konten yang dibuat.

Melalui blog perusahaan, TikTok menjelaskan bahwa platform ini bisa digunakan oleh semua pihak, baik itu pembuat konten yang berpengalaman, pemula yang ingin debut sebagai pembuat konten, serta bisnis kecil yang ingin mempromosikan

"TikTok Studio menyediakan alat pembuatan gratis dan mudah digunakan serta kemampuan operasional terpusat yang dirancang untuk menyederhanakan alur kerja konten secara efisien," jelas TikTok.

Platform ini hanya bisa digunakan oleh kreator konten yang berusia di atas 18 tahun. Jika pembuat konten menggunakan platform ini, mereka bisa meninjau, mengelola postingan, bahkan memfilter dan mencari komentar tertentu dari postingan yang diinginkan.

Dengan seluruh fitur yang dihadirkan, TikTok ingin menyingkirkan alat Pembuat Konten di dalam aplikasi TikTok. Perusahaan itu juga akan menyingkirkan aplikasi web Pusat Pembuat Konten untuk memaksimalkan penggunaan TikTok Studio.

Untuk saat ini, TikTok Studio baru tersedia dalam bentuk situs web di beberapa negara. Sepertinya Indonesia belum termasuk karena VOI terus mendapatkan pesan masalah saat mencoba untuk login. Sementara itu, versi aplikasinya masih tersedia dalam versi beta.