Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah alamat dompet kripto yang terkait dengan paus Litecoin mencatat aliran masuk terbesar harian sejak Februari lalu. Dalam fase re-akumulasi siklus ini, paus Litecoin terus meningkatkan koleksi mereka, menunjukkan aktivitas yang signifikan dalam pasar kripto ini.

Data dari IntoTheBlock mengungkapkan bahwa investor terbesar Litecoin telah mengumpulkan lebih dari 2,75 juta Litecoin dalam 30 hari terakhir. Hal ini menunjukkan adanya aktivitas akumulasi yang signifikan di kalangan investor besar.

Dalam sebuah utasnya di X, IntoTheBlock menyebutkan bahwa alamat yang terkait dengan paus Litecoin mencatat aliran masuk terbesar harian sejak Februari pada awal bulan ini. Pada 10 Mei, paus tersebut memindahkan lebih dari 900.000 LTC senilai sekitar 74,7 juta dolar AS (sekitar Rp1,12 triliun) ke dalam dompet mereka.

Dengan paus yang telah menyimpan 2.751.633 LTC di dompet mereka, para pelaku pasar ini telah menambahkan lebih dari 228 juta dolar AS (sekitar Rp3,42 triliun) dalam koleksi LTC mereka pada harga saat ini. Namun demikian, akumulasi yang sedang berlangsung ini memiliki sedikit dampak pada pergerakan harga LTC. 

Aset kripto ini tetap berada dalam kisaran 80 dolar AS hingga 86 dolar AS (sekitar Rp1,2 juta hingga Rp1,29 juta) dalam sebulan terakhir, bahkan sempat turun ke 76 dolar AS (sekitar Rp1,14 juta) pada satu kesempatan. Saat penulisan, data dari CoinMarketCap menunjukkan LTC bernilai 83,36 dolar AS (sekitar Rp1,25 juta), dengan sedikit perubahan dalam 24 jam dan 30 hari terakhir.

Holder LTC Meningkat

Sejak bulan Desember 2023, jumlah alamat aktif di Litecoin mencapai rekor tertinggi baru, melebihi 1,4 juta. Peningkatan alamat aktif ini juga mendorong jumlah dompet Litecoin dengan saldo mencapai titik tertinggi baru.

Selain itu, Litecoin telah melihat perkembangan signifikan dengan peluncuran standar token LTC-20, yang dibangun di atas Protokol Ordinals jaringan. Standar token ini membawa inovasi baru dan memperluas kegunaan jaringan Litecoin, memberikan peluang baru bagi pengembang dan pengguna.