Bagikan:

JAKARTA – Laporan terbaru dari Lazada dan GroupM, perusahaan media iklan terbesar, menunjukkan bahwa peluang bisnis di Asia Tenggara akan meningkat. Pada tahun 2025, e-commerce diperkirakan akan memiliki 400 juta pengguna.

Dengan peningkatan angka pengguna ini, Lazada mendukung transisi bisnis yang mulus dari offline ke online bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Lazada pun meningkatkan fitur-fitur di platform mereka untuk memperluas jangkauan konsumen.

Ada banyak fitur Lazada yang bisa dimanfaatkan oleh para penjual, mulai dari fitur promosi, program gratis ongkir, hingga menggunakan promosi berbayar. Berikut ini beberapa fitur Lazada yang dihadirkan untuk mendorong angka penjualan secara online.

Fitur Promosi Lazada

Pertama, para penjual bisa menggunakan fitur promosi untuk menarik perhatian pengguna Lazada. Ada berbagai macam fitur promosi yang bisa dipilih, mulai dari mengaktifkan Flash Sale hingga menambahkan Voucher Toko dengan beberapa ketentuan.

Misalnya, pengguna harus mengikuti akun penjual untuk mendapatkan Voucher Toko. Fitur yang satu ini bisa meningkatkan interaksi dengan pelanggan, meningkatkan penjualan, hingga membangun loyalitas merek.

Fitur Diskon LazKoin

LazKoin merupakan fitur promosi yang sengaja Lazada hadirkan agar penjual bisa mendapatkan eksposur dan trafik yang tinggi. Fitur ini juga bisa mendorong interaksi pengguna dan terbukti menguntungkan karena peningkatan pesanan terjadi saat Festival Belanja Ramadan.

Fitur Promosi Berbayar

Berikutnya, ada fitur yang bisa meningkatkan visibilitas brand. Dengan kampanye yang optimal, Lazada yakin bahwa fitur ini bisa memberikan dampak penjualan yang baik. Promosi Berbayar Lazada diklaim menghasilkan return on investment hingga 10 kali lipat.

Ada dua opsi yang Lazada tawarkan di fitur ini, yaitu Sponsored Discovery dan Sponsored Affiliates. Sponsored Discovery digunakan untuk menargetkan calon pembeli, sedangkan Sponsored Affiliates akan memanfaatkan jaringan mitra afiliasi media.