Bagikan:

JAKARTA - Kerja sama antara Lazada Indonesia (Lazada) dengan AHA Commerce, sebuah perusahaan enabler lokal, berhasil mendorong brand dan penjual lokal go digital untuk bisa mendapatkan keuntungan. 

Memahami bahwa era digital tidak hanya membuka potensi bisnis yang besar, tetapi juga menghadirkan tantangan, kerja sama ini dimaksudkan untuk memberikan layanan terbaik bagi brand dan penjual yang berkeinginan merintis usaha online di platform eCommerce

“Keberadaan AHA Commerce dimulai dari keinginan kami untuk membantu brand dan penjual lokal yang ada di Indonesia untuk bisa mencapai potensi bisnis optimalnya di dunia digital,” kata Stephen Lawrence, Founder dan CEO AHA Commerce pada Senin, 1 April. 

AHA Commerce akan menyediakan layanan menyeluruh bagi brand lokal di Lazada yang ingin meningkatkan penjualan, mulai dari pengelolaan toko online, penyediaan gudang dan fasilitas pengepakan pesanan, program pemasaran, hingga layanan pelanggan. 

“Kami juga memiliki terobosan inovasi sistem pemasaran berbasis teknologi yang disebut AHAbot yang mampu mengidentifikasi kebutuhan spesifik setiap brand untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat,” tambah Stephen.

Kerja sama ini juga sesuai dengan komitmen Lazada untuk pengembangan brand lokal Indonesia tidak pernah berhenti sejak kehadirannya 13 tahun lalu. 

“Kolaborasi kami dengan banyak mitra strategis, termasuk diantaranya AHA Commerce, sejalan dengan misi Lazada untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian digital di Indonesia, termasuk diantaranya dengan upaya pemberdayaan brand dan penjual lokal yang ada di Lazada,” kata Stefan Winata, Chief Business Officer Lazada.