Bagikan:

JAKARTA – Tidak seperti platform X, Facebook tidak memberi tahu atau menunjukkan jika akun Anda diblokir oleh pengguna lain. Namun, Anda tetap bisa mengetahuinya dengan melakukan beberapa hal ini.

Mengutip dari Makeuseof, Anda perlu memeriksa profil orang yang Anda curigai dengan dua akun yang berbeda. Jika Anda tidak bisa melihat profil orang tersebut, tetapi akun lain bisa melakukannya, maka Anda diblokir oleh pemilik akunnya.

Cara mudah lainnya untuk tahu apakah Anda diblokir atau tidak adalah dengan mencari nama akun di kotak pencarian. Anda hanya perlu mengetikkan nama akun dan melihat hasil penelusuran. Setelah itu, cari akun yang memblokir Anda di tab khusus Orang.

Pastikan Anda sudah mengeklik opsi Semua untuk melihat seluruh nama akun yang sesuai. Jika Anda tidak bisa menemukan akun dengan nama yang Anda cari, kemungkinan besar Anda diblokir oleh orang tersebut sehingga pencariannya pun dibatasi.

Berikutnya, Anda bisa memeriksa obrolan terakhir di Messenger. Seluruh obrolan yang dilakukan di Messenger akan tersimpan dengan baik dan bisa dilihat kapan pun selama Anda tidak menghapusnya atau memblokirnya. Jika pesannya tidak ada, akun Anda mungkin telah diblokir.

Meski sudah diblokir, ada kemungkinan bahwa ruang obrolannya masih tersedia. Maka dari itu, Anda harus membuka ruang obrolan dan melihat apakah Anda masih bisa mengirimkan pesan. Jika tidak bisa, sudah dapat dipastikan bahwa Anda diblokir.

Selain tidak bisa mengirim pesan, Anda juga tidak bisa mengeklik nama pengguna di ruang obrolan dan melihat profilnya. Bahkan, dalam beberapa kasus, nama pengguna tidak akan muncul dan hanya ruang obrolannya yang akan terlihat.