Cara Membuka Blokir Akun Mantan di Facebook
Media sosial seperti Facebook biasa digunakan untuk bertukar pikiran. (foto: Alex Haney / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Media sosial seperti Facebook biasa digunakan untuk bertukar pikiran, pengalaman, tempat berbagi foto dan juga video. Tetapi terkadang itu bisa jadi hal yang mengganggu bagi seseorang.

Adapula seperti pasangan yang baru saja mengakhiri hubungan mereka, tidak jarang mereka juga menjaga jarak di media sosial. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk membisukan postingan seseorang agar tidak muncul di timeline Facebook mereka. Bahkan, mereka juga dapat memblokir pengguna tersebut agar selamanya tidak terganggu.

Namun kadang, ketika telah memblokir pengguna biasanya akan otomatis terhapus dari pertemanan di Facebook. Jika menyesal melakukannya, mudah saja, Anda tinggal membuka blokiran mantan pacar Anda atau pengguna tersebut.

Perlu diingat, dengan membuka blokir seseorang berarti mereka dapat melihat apa yang Anda posting secara publik, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda sekarang berteman dengan mereka di Facebook. Untuk melakukan itu, Anda harus mengirimkan mereka permintaan pertemanan. Berikut cara membuka blokir pengguna Facebook yang dikutip dari Mashable, Senin, 6 September.

- Untuk membuka blokir seseorang di Facebook, klik panah kecil yang menghadap ke bawah di sudut kanan atas layar.

- Kemudian klik Pengaturan & Privasi lalu pilih Pengaturan.

- Nantinya Anda akan dibawa ke halaman baru dengan semua pengaturan akun Anda. Di kolom sebelah kiri, klik Blokir. Itu akan membawa Anda ke bagian di mana Anda dapat mengelola pengguna, pesan, halaman, dll, yang telah Anda blokir.

- Di sub bagian Blokir Pengguna, Anda dapat melihat daftar semua orang yang telah Anda blokir. Di sebelah nama setiap pengguna yang diblokir terdapat tombol yang bertuliskan Buka Blokir.

- Klik Buka Blokir untuk membuka blokir seseorang, lalu klik Konfirmasi di jendela yang muncul untuk menyelesaikan tindakan. Setelah itu, Anda dapat melihat seseorang yang sudah Anda buka blokirnya namun tidak lagi berteman dengannya.