Perisai Megashield, Kain Pelindung Tak Terlihat ala Harry Potter Kini Bisa Dibeli
Perisai megashield merupakan ide cemerlang dari Invisibility Shield Co (foto: dok Invisibility Shield Co)

Bagikan:

JAKARTA -Bagi kebanyakan orang yang dibesarkan dengan seri buku Harry Potter, memiliki kain pelindung tak terlihat menjadi impian yang sangat didambakan. Kini, impian itu dapat menjadi kenyataan, seiring dengan pengembangan "perisai megashield" yang revolusioner.

Perisai dengan harga  699 pound (Rp 14 juta) ini menggunakan larik lensa berpresisi tinggi untuk membelokkan cahaya, membuat objek di belakangnya hampir tak terlihat. Tidak seperti jubah Harry Potter, perisai megashield cukup besar untuk menyembunyikan beberapa orang yang berdiri berdampingan.

"Ingin merasakan kekuatan tak terlihat? Kami memiliki solusinya," kata Invisibility Shield Co.

Perisai megashield merupakan ide cemerlang dari Invisibility Shield Co yang berbasis di London, yang mulai mengembangkan gagasan pada tahun 2022.

Sejak saat itu, perusahaan telah mengembangkan dan menguji berbagai perangkat penyamaran, sebelum mendarat pada desain terbaru.

Perisai megashield memiliki ukuran 6 kaki tinggi dan 4 kaki lebar, dan terbuat dari polikarbonat kelas tinggi. Dengan menggunakan larik lensa berpresisi tinggi, cahaya yang dipantulkan dari orang yang berdiri di belakang perisai tersebut diarahkan menjauh dari orang di depannya.

Menurut tim, perisai tersebut paling efektif melawan latar belakang yang seragam, termasuk rumput, dedaunan, pasir, dan langit.

Saat ini, perusahaan sedang menggalang dana di Kickstarter, di mana Anda bisa membeli Megashield dengan harga early bird sebesar 699 pound.

Sebuah versi sebelumnya dari perisai tersebut dirilis pada tahun 2022, tetapi hanya cukup besar untuk satu orang yang berjongkok.  Bahkan pengguna dipaksa untuk menyangga perisai tersebut sendiri.

"Perisai baru kami telah sepenuhnya direkayasa ulang untuk menjadi lebih stabil saat dibiarkan berdiri bebas, mudah dipegang, dan mudah dibawa ke mana pun Anda pergi," kata Invisibility Shield Co. "Pegangan ergonomis baru membuat memegang dan membawa perisai menjadi jauh lebih nyaman, sambil menjaga tubuh Anda dalam posisi optimal untuk tetap tersembunyi."