Lebih Murah, Segini Harga Grook xAI untuk Pelanggan X Premium
Grok xAI tersedia untuk pelanggan X Premium (foto: X)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik baru X yang dulunya dikenal Twitter, Elon Musk telah mengonfirmasi bahwa chatbot X, yaitu Grok xAI akan tersedia untuk pelanggan X Premium pada akhir pekan ini. 

Musk telah mengumumkan perluasan ketersediaan Grok dalam sebuah postingan terbarunya, bersamaan dengan video instruksi tentang cara memposting percakapan dengan chatbot langsung di situs web X.

“Akhir minggu ini, Grok akan diaktifkan untuk semua pelanggan premium (bukan hanya premium+),” tulis Musk dalam postingan tersebut. 

Sebelumnya, Grok xAI telah tersedia untuk pelanggan X Premium+ sejak keluar dari versi beta awal, tetapi tingkat berbayar di jejaring sosial itu berharga 16 dolar AS atau Rp349 ribu per bulan atau 168 dolar AS atau Rp3,69 juta untuk setahun di Indonesia. 

Sedangkan ketersediaan Grok xAI untuk pengguna tingkat Premium akan berharga setengahnya yaitu 8 dolar AS per bulan atau 84 dolar AS per tahun dan Rp165 ribu per bulan dan Rp1,71 juta juta per tahun di Indonesia, dengan demikian Grok xAI bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. 

Grok xAI merupakan upaya dari Elon Musk untuk menyaingi para pendahulunya seperti ChatGPT milik OpenAI, Bard milik Google, Claude dari Anthropic, dan lainnya.