Bagikan:

JAKARTA - Dalam Adobe Summit 2024, Adobe dan Microsoft mengumumkan akan mengintegrasikan Adobe Experience Cloud ke Microsoft Copilot untuk Microsoft 365 untuk membantu alur kerja tim pemasaran.

Jika sebelumnya tim pemasaran harus bolak-balik antara aplikasi Adobe dan Microsoft secara bergantian, maka dengan inovasi ini, mereka bisa mengelola alur kerja yang lebih efisien.

"Permintaan akan konten yang dipersonalisasi di media sosial, seluler, dan saluran yang bergerak cepat lainnya telah meledak, mendorong pemasar untuk mendorong efisiensi dan produktivitas yang lebih besar dalam pekerjaan sehari-hari mereka," kata Amit Ahuja, wakil presiden senior, Bisnis Pengalaman Digital di Adobe.

Melalui integrasi ini, Microsoft dan Adobe bertujuan untuk memberdayakan tim pemasaran untuk menciptakan kampanye yang berdampak dalam meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.

"Dengan mengintegrasikan wawasan pemasaran kontekstual dari aplikasi Adobe Experience Cloud dan Dynamics 365 dalam aliran pekerjaan melalui Copilot untuk Microsoft 365, kami memenuhi tujuan bersama kami sambil membantu pemasar merampingkan upaya mereka, mendobrak hambatan, dan memberikan hasil yang luar biasa," tambah Jared Spataro, wakil presiden perusahaan, AI at Work, Microsoft.

Kemampuan awal ini akan fokus dalam mengatasi kebutuhan pemasar yang sering bekerja di berbagai tim secara internal dan eksternal, di antaranya seperti:

Pemasar dapat mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan status proyek pemasaran, memahami efektivitas kampanye, persetujuan yang luar biasa, dan tindakan yang harus diambil, atau audiens dan KPI didefinisikan dalam ringkasan kampanye terbaru melalui Microsoft Word, Teams, atau Outlook.

Wawasan pemasaran dari Adobe dan Dynamics 365 akan tersedia di Copilot untuk Microsoft 365 untuk membuat brief, presentasi untuk ulasan eksekutif, atau segala jenis laporan atau pesan.

Terakhir, kemampuan terintegrasi yang diinformasikan oleh Adobe Workfront ini dapat bekerja di seluruh aplikasi ini untuk membuat pemberitahuan yang diinformasikan oleh data pemasaran yang relevan untuk tetap di atas setiap perubahan dan tindakan yang harus diambil.