Kabar Gembira! Milyader Ini Cari 8 Orang Teman Perjalanan Buat Diajak ke Bulan, Tertarik Ikut?
Vakansi menuju bulan (Dearmoon)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2018 lalu, biliuner asal Jepang, Yusaku Maezawa, sudah memesan tiket wisata ke bulan yang ditawarkan SpaceX. Menggunakan pesawat Big Falcon Rocket, Yusaku dijadwalkan bakal berangkat pada tahun 2023 mendatang.

Pria berusia 44 tahun itu tidak pergi sendiri. Pasalnya, Yusaku sudah membeli seluruh kursi penumpang menuju bulan. Dan saat ini, Yusaku tengah mencari delapan rekan perjalanan yang akan menemaninya vakansi ke bulan.

Melalui akun Twitter pribadinya, pendiri Zozotown ini menyatakan tengah mencari rekan perjalanan. Yang bikin gempar, siapa pun berhak mendaftar dan ikut dalam perjalanan menuju Bulan tanpa biaya sepeserpun. Ya, gratis!

Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu, setiap pendaftar harus mengikuti proses seleksi yang sudah dirancang.

Kini, kamu sudah bisa mendaftar melalui situs dearMoon. Hanya saja, pendaftaran bakal ditutup pada 14 Oktober. Kemudian, akan dilanjutkan dengan proses seleksi.

Seleksi yang Ketat, Syarat yang Cukup Berat

Bukanlah hal yang mengejutkan jika Yusaku mencari kandidat yang dianggap paling tepat. Oleh karena itu, Yusaku pun menetapkan langkah seleksi yang cukup ketat. Sehingga dirinya bisa mendapatkan rekan terbaik dalam perjalanan menuju bulan.

Melansir Endgadget, Yusaku awalnya menyatakan ketertarikannya untuk ditemani seniman. Sesuai dengan ketertarikannya di dunia seni dan sebagai kolektor. Bahkan, Yusaku juga menjadi salah satu inisiator Tokyo Contemporary Art Foundation.

Namun, mengutip keterangan yang tertera pada situs dearMoon, Yusaku menetapkan dua syarat tambahan untuk menjadi rekan perjalanan. Pertama, agar perjalanan ini bisa memberi dampak pada upaya seseorang dalam mengembangkan komunitasnya.

“Kedua, agar calon teman perjalanan mampu dan mau untuk saling bekerja sama dengan kru lain dalam mewujudkan ambisi yang dimiliki,” tulis keterangan pada dearMoon.

Proses seleksi kru perjalanan berlangsung dalam lima tahap. Diawali dari proses pre-registration yang akan ditutup pada 14 Maret mendatang. Kemudian, proses bakal berlanjut pada initial screening, yang berlangsung pada 21 Maret.

Tiga proses lain terdiri dari menyelesaikan tugas, wawancara online, kemudian diakhiri interview akhir dan cek medis pada 21 Mei mendatang.  Tertarik mencoba? Langsung aja mendaftar lewat situs dearMoon. Klik di sini sehingga kamu langsung dialihkan menuju situs tersebut.